Education

Optimalkan Koordinasi Mata & Tangan dengan 2 in 1 Light & Projector

By  | 

Bicara soal proses tumbuh kembang, pasti selalu berkaitan dengan kemampuan stimulasi motorik & sensorik Si Kecil, Mams. Nah, dalam aktivitas sehari – hari, selalu ada usaha yang dapat kita lakukan untuk mengoptimalkannya (Baca juga: Stimulasi Tepat untuk Perkembangan Motorik Balita). Rekomendasi berikut akan membantu mengembangkan koordinasi mata & tangan Si Kecil agar lebih maksimal. 

Dua kemampuan ini merupakan kemampuan motorik yang berkembang secara bertahap semenjak Si Kecil baru lahir hingga berusia 7 tahun. Lalu, apa saja aktivitas pendukung yang dapat dilakukan untuk mengoptimalkannya?

Cute smiling boy in sponge ball pool

1. Bermain bola

Beragam permainan seperti tangkap bola, sepak bola, atau bola gelinding cukup menarik perhatian Si Kecil. Saat menginjak usia 2 – 3 tahun, kemampuan untuk mengontrol jari serta tangan sudah berkembang; yuk manfaatkan kesempatan ini untuk bermain bersama Si Kecil!

2. Puzzle

Menyusun blok puzzle beraneka warna dapat membantu mengasah kreativitas sekaligus membantu melatih koordinasi mata dan tangan. Pemahaman akan fungsi benda juga dapat dimaksimalkan pada aktivitas ini, baik secara individu maupun berkelompok.

Picasso in training

3. Menggambar/mewarnai

Aktivitas paling simple dan mudah untuk dilakukan? Ajak Si Kecil mencoret – coret kertas dan biarkan Ia bereksplorasi dengan gambar yang dibuat. Selain melatih koordinasi mata dan tangan, menggambar dapat membantu anak – anak menyalurkan emosinya.

4. Bermain peran

Manfaatkan momen bonding saat malam hari untuk bermain peran, saling bercerita dengan memanfaatkan properti sehingga ia dapat melihat sekaligus memegang alat peraga yang sekaligus menjadi awal momen berimajinasi.

Nah, salah satu rekomendasi produk multifungsi yang bisa dimanfaatkan sebagai alat peraga untuk bermain sekaligus lampu malam & projector yang aman untuk Si Kecil adalah Playgro Good Night Bear Light & Projectors.

Lampu  dan pola cahaya yang di keluarkan oleh Playgro Goodnight Bear Night Light and Projectors dapat membatu mengembangkan koordinasi mata dan perkembangan visual bayi sambil menenangkan mereka sebelum tidur malam yang nyenyak dengan pantulan bintang – bintang di atap kamar yang menarik.

good night 1

Berikut beberapa keunggulan produk Playgro Good Night Bear Night Light & Projectors:

1. Merupakan product yang sudah portable dan bebas kabel, sehingga aman di letakan di kamar bayi.

2. Terdapat 2 mode warna dalam 1 produk, dengan 2 varian yang disediakan yaitu biru dan pink.

3. Dapat menyala hingga 30 menit.

4. Memiliki 2 fungsi sekaligus yaitu lampu malam & lampu proyektor.

5. Sekaligus membantu Si Kecil melatih kemampuan motorik, peka terhadap suara & cahaya, hingga kemampuan berimajinasi.

Melalui Wednesday Giveaway kali ini, kami akan membagikan 10 produk Playgro Good Night Bear Night Light & Projectors untuk Mamas yang beruntung. Sharing pendapat Anda di kolom komentar, ya.. Apa saja aktivitas favorit yang sering dilakukan bersama Si Kecil untuk meningkatkan koordinasi mata & tangan selama ini, dan dimulai sejak usia berapa? Periode kuis 4 – 8 April 2018. Pemenang akan diumumkan melalui akun social media @thesmartmamas. Happy sharing! (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com, dok. Playgro)

Shares