Finance

Pinjam Meminjam Uang Secara Online

By  | 

Hi Mams! Apa saja jenis investasi yang Anda lakukan saat ini? Beberapa bentuk yang disarankan adalah emas (Baca: Lebih Jauh Tentang Investasi Emas), deposito (Baca: Kelebihan Tabungan Deposito) hingga reksadana (Baca: Ketahui tentang Investasi Reksadana, Yuk!). Kali ini Smart Mama akan memperkenalkan bentuk investasi secara online.

Melalui Amartha.com, penyelenggara layanan Peer to Peer (P2P) Lending sebagai marketplace untuk memudahkan investor menemukan peluang investasi pada pembiayaan usaha mikro & kecil (UMKM) di Indonesia, mamas dapat menjadi investor tunggal dengan minimum investasi sebesar Rp 3.000.000 dan berkontribusi untuk membiayai usaha kecil masyarakat yang tinggal di pelosok desa.

Ki - Ka: Andi Taufan, Lucky Kuswandi, Nia Dinata

Ki – Ka: Andi Taufan, Lucky Kuswandi, Nia Dinata

Andi Taufan garuda Putra, CEO & founder Amartha saat ditemui dalam cara konferensi pers “Amartha Gelar Festival Film Pendek Bertema #Untungnya Terhubung” Selasa (8/8/2017) lalu bertempat di Kaffeine, Jakarta Selatan mengungkapkan bahwa Amartha merupakan smart investment bagi siapapun, terutama kaum millenials & millenial parents, “Amartha menawarkan bentuk investasi berdampak sosial; memberdayakan ekonomi informal dengan investasi ringan, mudah, dan aman karena sudah terdaftar & diawasi oleh Otoritas Jasa keuangan (OJK),” ujarnya.

Lalu, bagaimana cara memulai investasi ini?

1. Buat akun di amartha.com

2. Top up di E Wallet dengan nominal minimum Rp 3.000.000.

3. Pilih mitra yang ingin Mamas danai melalui marketplace Amartha.

4. Pantau & nikmati bagi hasil per minggu via dashboard Anda.

Mudah ya, Mams? Menurut Andi, sejak didirikan pada tahun 2010 hingga saat ini, pihaknya telah menyalurkan dana sebesar Rp 70 Miliar kepada lebih dari 30,000 perempuan pengusaha mikro di Bandung dan Subang. Melalui acara yang sama, pihaknya juga mengumumkan festival film pendek yang diadakan untuk para Millenials & Millenial Parents dengan tema “Untungnya Terhubung”, mengundang para mama untuk menciptakan kreativitas film pendek yang menghubungkan investor & pemilik usaha mikro di seluruh wilayah Indonesia. Yuk, mulai langkah investasi yang bermanfaat bagi sesama, Mams! (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com, dok. Amartha)

Shares