Finance

Kelebihan Tabungan Deposito

By  | 

Banyak produk yang kini ditawarkan oleh bank guna mendukung para nasabahnya dalam menabung. Dan salah satunya adalah tabungan deposito. Tabungan jenis ini dapat membantu Anda memiliki tabungan guna memenuhi tujuan jangka pendek hingga jangka panjang Anda.

Tabungan deposito adalah salah satu produk bank berupa tabungan yang dikemas dalam jangka waktu tertentu. Pilihan jangka waktunya beragam, sehingga dapat menyesuaikan dengan waktu yang memang Anda inginkan. Bedanya dengan tabungan biasa, tabungan berjangka ini tidak dapat ditarik sebelum jangka waktunya berakhir. Dan kelebihannya, dana yang Anda simpan di tabungan berjangka memiliki bunga yang lebih tinggi daripada tabungan biasa.

Selain itu beberapa bank bahkan memberikan fasilitas lebih seperti asuransi atau yang lainnya. Beberapa bank juga memiliki kebijakan, Anda dapat menerima bunga deposito tersebut di awal. Bahkan Anda juga bisa menambahkan bunga deposito yang diberikan ke dalam tabungan deposito Anda.

Tabungan deposito ini sangat sesuai bagi Anda yang sulit menabung. Dengan memiliki tabungan ini, tabungan Anda akan aman di bank tanpa bisa dengan mudah diambil. Dan sebelum memutuskan untuk memilih tabungan berjangka ini, tentukan terlebih dahulu apa tujuan Anda menabung. Dengan begitu Anda bisa menentukan berapa lama jangka waktu tabungan yang akan Anda pilih. Apakah 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan. Beberapa bank bahkan ada yang mengeluarkan tabungan deposito hingga 24 bulan. (Tammy Febriani/KR/Photo:Istockphoto.com)

Shares