Education

Serunya Omar Mengikuti Sidang Kerja KidZania CongreZZ Kids ke-III di Pabrik Biskuit Khong Guan

By  | 

KidZania CongreZZ Kids 2023-2025, yang mewakili anak-anak Indonesia, menyuarakan dan memperbaiki hak-hak anak agar terpenuhi dalam berbagai bidang. Pada sidang kerja ke-III (ketiga) kali ini, mereka berkesempatan untuk mengunjungi Pabrik Khong Guan, Ciracas, Jakarta Timur.

Omar, Siswa kelas 2 SD di Jakarta yang merupakan salah satu anggota KidZania CongreZZ Kids 2023 – 2025, bersama anggota lainnya mengadakan sidang kerja ke-III (ketiga) di Pabrik Khong Guan, untuk belajar secara langsung bagaimana proses pembuatan biskuit Khong Guan di pabriknya.

Di kesempatan ini, Omar dan anggota CongreZZ Kids yang terdiri dari 14 orang anak, mendapatkan edukasi product knowledge dari PT. Khong Guan Biscuit Factory Indonesia. Mereka diperlihatkan bagaimana proses produksi biskuit spesial dari Khong Guan, mulai dari pemilihan bahan baku berkualitas, proses produksi, quality control, pengepakan dan distribusi, hingga biskuit Khong Guan bisa dinikmati oleh para konsumennya. 

Omar saat KidZania CongreZZ Kids di Pabrik Khong Guan.

“Aku dari pabrik Khong Guan, pabrik pembuat biskuit. Disana seru! Aku lihat mesin pencetak biskuit, pemanggang biskuit, mesin pembuat kardus,” cerita Omar tentang pengalamannya melihat proses pembuatan biskuit.

“Aku paling suka waktu lihat pembuatan biskuitnya. Aku tadi coba dua biskuit. Rasanya enak, cokelatnya lumer,” lanjut Omar menceritakan lezatnya biskuit cokelat yang ia coba saat kunjungan pabrik.

Omar sendiri merupakan anggota Kidzania CongreZZ Kids termuda diantara para peserta lain yang berusia antara 7 hingga 14 tahun. Ia terpilih sebagai anggota termuda karena sikap percaya dirinya dan bagaimana ia berpikir kritis dalam menanggapi suatu masalah.

KidZania CongreZZ Kids bersama Khong Guan.

Tak hanya kunjungan pabrik, setelah melihat proses pembuatan biskuit, acara dilanjutkan dengan sidang kongres dimana mereka melakukan tanya jawab bersama pihak Khong Guan terkait asal usul nama Khong Guan hingga bagaimana Khong Guan menjaga kualitas produknya selama proses produksi.

Kehadiran anggota CongreZZ ini mendapat sambutan yang baik sekali dari pihak Khong Guan. “Saya melihat mereka sangat antusias melihat proses pembuatan biskuit dan berharap dengan kegiatan sidang kerja CongreZZ Kids ini anak-anak mendapatkan wawasan baru yang bermanfaat dan bisa membagikan wawasan ini kepada teman-teman anak Indonesia lainnya”, ungkap Heri Santoso, Kepala Pabrik PT. Khong Guan Biscuit Factory Indonesia.

Simbolis penyerahan Merchandise KidZania oleh Anggun Domastry, Marcomm Manager KidZania Jakarta kepada Yofi, HR Manager PT. Khong Guan Biscuit Factory  Indonesia.

Kunjungan CongreZZ Kids KidZania ke pabrik Khong Guan diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar yang menarik dan lebih bermakna bagi mereka karena bisa melihat secara langsung, mengetahui, dan mengalami proses produksi biskuit yang mereka nikmati sehari-hari.

“Di masa depan ilmu dan pengalaman ini bisa memberikan kontribusi lebih besar bagi anak-anak Indonesia dan membawa perubahan untuk dunia yang lebih baik, seperti misi KidZania, Get Ready for a Better World,” urai Content Manager KidZania Jakarta, Perwitasari, yang juga berperan sebagai mentor dari CongreZZ Kids.

KidZania CongreZZ Kids adalah 14 anak-anak berprestasi dari sekolah-sekolah di Jabodetabek yang melalui proses seleksi ketat untuk menjadi anggota CongreZZ. Dengan konsep KidZania di mana anak-anak bermain peran profesi, anggota CongreZZ berperan menjadi wakil rakyat KidZania selayaknya dewan perwakilan rakyat sebuah kota/negara. Mereka menyuarakan aspirasi dan hak-hak anak untuk berkontribusi menjadikan dunia lebih baik. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Kidzania, SmartMama)

Comments are closed.

Shares