Beauty & Style

Tips dan Trik Untuk Kulit Sehat Terjaga di Tengah Cuaca Panas

By  | 

Cuaca yang tidak menentu sering kali membuat kulit mudah breakout dan kering. Kulit yang kering tentunya butuh perawatan ekstra. Selain membuat penampilan kurang menarik, juga membuat rasa tidak nyaman dan seringkali menimbulkan gatal.

Nah, agar kulit Anda senantiasa sehat terjaga, berikut tips yang bisa dilakukan.

1. Perbanyak Minum Air Putih

Buat jadwal minum air putih secara rutin. Saat bangun tidur tubuh mengalami dehidrasi, minumlah air putih agar tubuh tidak kekurangan cairan. Ini juga dapat meningkatkan laju metabolisme Anda sebanyak 24 persen. Manfaat lainnya, air putih juga bisa membantu tubuh mencerna makanan dan membuang racun dari dalam tubuh. Terakhir, jangan lupa minum air putih sebelum tidur agar kulit tetap terhidrasi.

2. Konsumsi Buah dan Vitamin

Selain minum air putih, mengonsumsi buah dan vitamin sangatlah penting. Terlebih buah yang mengandung Vitamin A, Vitamin C dan Vitamin E, seperti buah Jeruk, Kiwi, Tomat, Anggur dan Strawberry dan lainnya. Jika Anda tidak sempat makan buah, bisa juga dengan mengonsumsi Vitamin A, Vitamin C dan Vitamin E sebagai vitamin harian agar kulit senantiasa terjaga.

3. Tidur yang Cukup

Tidur yang cukup selain untuk menjaga tubuh tetap bugar di esok hari juga bisa menjaga kulit wajah terlihat lebih muda, mengurangi adanya kantung mata, garis halus, serta memperbaiki jaringan kulit wajah secara lebih maksimal.

4. Menggunakan Sunscreen

Sunscreen menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Gunakan produk yang memiliki kandungan SPF 50 PA ++++ yang mampu melindungi kulit dari sinar UV A/B. Penggunaan Sunscreen dengan kandungan Niacinamide juga berguna agar kulit tidak terlihat kusam serta membuat wajah terlihat lebih bersinar.

Mungkin Anda pernah mengeluhkan penggunaan Sunscreen karena membuat wajah menjadi lengket, thick, dan terlihat lebih oily. Sekarang waktunya mencoba Cleanface Niacinamide Sunscreen Serum agar kulit tetap terlindungi dari sinar UVA dan UVB yang dapat merusak kulit, menyebabkan sunburn (terbakar matahari), dan meningkat kan risiko kanker kulit.

Cleanface Niacinamide Sunscreen Serum sudah memiliki kandungan SPF 50 PA++++ yang teruji Vivo Vitro (Real SPF) dan memiliki kandungan Niacinamide sehingga akan tetap terlihat cerah walau dibawah sinar matahari. Dengan tekstur yang ringan, mudah di blend, dan lightweight, membuat Anda nyaman sepanjang hari.

5. Membersihkan Wajah dengan Kandungan yang Tepat

Last but not least, jangan lupa untuk bersihkan wajah dengan kandungan yang tepat agar kulit wajah tidak kering di musim panas ini. Gunakan Micellar Water sebagai pembersih wajah usai beraktifitas agar tidak menimbulkan komedo atau jerawat. Sekarang, Cleanface Micellar Water bisa menjadi salah satu produk wajib untuk membersihkan wajah dari aktivitas harian karena memiliki kandungan lengkap skincare seperti, Vitamin B 5 dan Niacinamide, Non Alcohol, Non Paraben sehingga aman untuk kulit sensitif dan ibu hamil. Wajah terlihat glowing , terjaga kelembabannya, ternutrisi dan sehat sepanjang hari.

Anda bisa mendapatkan produk Cleanface di e-commerce dan toko kosmetik. Jangan lupa dilakukan ya tips di atas agar kulit selalu sehat. (YosiAvianti/KR/Photo: Doc. iStockphoto, Cleanface)

Shares