Parenting

Main Bareng Bikin Seneng Melalui #BukuMamaBisa

By  | 

Main bersama anak, selain menyenangkan juga dapat semakin mempererat bonding. Karena itu, selalu luangkan waktu Anda untuk bermain bersama Si Kecil ya, Mams!

Melihat tumbuh kembang anak merupakan momen yang sangat istimewa bagi para orang tua. Bermain menjadi salah satu kegiatan dimana kita dapat melihat perkembangan anak secara langsung. Melalui aktifitas bermain yang asyik dan menyenangkan, hal tersebut sekaligus dapat mengasah kemampuan anak dalam berimajinasi, berkreatifitas serta berinteraksi sosial. Pada hakikatnya, bermain merupakan naluriah seorang anak.

 

Konsep Playdate

Bermain dapat dilakukan sendiri atau secara bersama-sama. Bermain bersama kerap kali kita kenal dengan istilah Playdate. Konsep bermain bersama ini dapat mengasah interaksi anak dengan lingkungan dan teman sekitarnya, bagaimana anak bersosialisasi, serta beradaptasi dengan lingkungannya. Hal ini penting dalam membangun keberanian anak serta mengenal karakter sesama teman yang berbeda, sehingga anak lebih siap masuk ke dalam situasi apapun, terutama dalam menghadapi konflik. Selain membawa dampak positif bagi anak, playdate sendiri juga bermanfaat bagi kita para mama. Melalui playdate, kita dapat saling berbagi cerita pengalaman inspiratif seputar parenting.

Untitled

#BukuMamaBisa: Bikin Playdate Sendiri

Terinspirasi dari pengalaman pribadinya sebagai seorang Ibu, ketiga sahabat Danesya Mayra Juzar, Dyah Ayu Amallia dan Irna Nurul Fatimah kemudian menciptakan sebuah karya tulis inspiratif seputar parenting yang berjudul #BukuMamaBisa: Bikin Playdate Sendiri, melalui tagline “Main Bareng Bikin Seneng”. Diawali dari pertemuan ketiga sahabat ini di blog @productivemamas yang dipelopori oleh Danesya.

Buku ini menceritakan berbagai hal tentang pentingnya bermain dengan anak, tipe-tipe bermain, aturan dan tata cara playdate serta tipe-tipe playdate serta tujuannya (mommydate, edudate, housedate). Tak hanya itu saja, buku ini juga membahas tentang bagaimana membuat DIY toys hingga bocoran resep makanan kreatif yang menarik bagi anak ada saat playdate!

Yang namanya playdate tentunya akan lebih seru bila ada temanya. Nah, di buku ini juga ada lho tips dekorasi playdate dan pesta anak. Buku yang dikemas dengan konten dan visual yang hangat serta dekat dengan keseharian dan problematika seputar parenting, membuat buku ini menjadi salah satu pilihan yang wajib untuk dibaca bagi orang tua seperti kita, mams.

Press Conference_03 (1)

Meskipun para penulis ini memiliki latar belakang yang berbeda, namun berbekal pengalaman dalam dunia parenting, membuat #BukuMamaBisa ini bisa menjadi jawaban bagi kita bagaimana menciptakan suasana bermain yang asyik dan menyenangkan, sehingga menjadi momen istimewa bagi seluruh keluarga.

#BukuMamaBisa selain dapat beli online dengan order di akun instagram @bukumamabisa, beberapa reseller toko buku online dan kini sudah tersedia juga di seluruh Gramedia Jabodetabek dan akan segera hadir di luar area jabodetabek.

“Melalui #BukuMamaBisa ini, kita bertiga ingin menguatkan awareness kepada para orang tua, khususnya mama untuk menyadari betapa pentingnya playdate, selain anak dapat belajar berinteraksi, ini juga merupakan waktu “Me Time” buat mama, berbagi cerita dan memperkuat woman empowerment juga lho.”, ungkap Nessya, salah satu penulis #BukuMamaBisa dan founder @productivemammas. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Productivemamas)

 

Shares