Education

Buku untuk Anak Usia Pra Remaja

By  | 

Menurut usia, anak – anak pra remaja adalah mereka yang tergolong dalam kelompok usia 10 – 13 tahun, sedang mengawali masa pubertas. Momen ini merupakan fase – fase awal mereka  memasuki gerbang remaja. Untuk menjawab rasa ingin tahunya tentang berbagai hal, pilinkan buku -buku rekomendasi berikut, Mams!

41043351

Seri Buku Creepy Case Club oleh Rizal Iwan, Penerbit Gramedia. 

Buku ini akan mengajak anak – anak mengikuti cerita petualangan seru! Tiga tokoh utamanya, Namira, Vedi, dan Jani bersatu membentuk kelompok detektif “Creepy Case Club” & sepakat untuk menyelidiki kasus aneh nyanyian berhantu. Namira, siswa sekolah dasar yang baru saja pindah sekolah menemukan dirinya “diikuti” sosok Soleram, hantu anak perempuan yang meminta bantuannya menyelesaikan hal janggal sebelum kematiannya. Ditulis dengan bahasa sederhana yang casual, mudah untuk dipahami.

cvr9781416980186_9781416980186_hr

Not All Princess Dress in Pink oleh Jane Yolen, S&S.

Buku ini cocok untuk mamas yang ingin menjelaskan tentang keragaman & kebebasan berekspresi, khususnya untuk anak perempuan. Dilengkapi dengan ilustrasi menarik, mereka akan diajak memahami bahwa perempuan tidak identik dengan tiara dan sepatu high heels. Perempuan bisa melakukan berbagai hal, misalnya latihan karate, bermain baseball, atau melakukan hal positif apapun yang mereka sukai. Inspiring!

Ada Apa dengan Tubuhku (CEWEK) web-500x500

Ada Apa dengan Tubuhku? oleh Area & Linda Madaras, Penerbit Indeks.

Saat memasuki usia pra remaja, anak – anak tumbuh menjadi pribadi yang tertutup. Buku ini terdapat dalam 2 versi (untuk anak perempuan & laki – laki), mengajak mereka memahami perubahan fisik yang dialami, mulai dari masa pubertas, perubahan ukuran dan bentuk tubuh; pertumbuhan kilat; perkembangan payudara; organ reproduksi; siklus menstruasi; rambut/bulu yang tumbuh di bagian tubuh tertentu; pola makan dan olahraga; hingga rasa cinta dan hasrat seksual yang mulai dirasakan. Selesai membacanya, pastikan Anda berdiskusi dengannya tentang topik – topik diatas ya, Mams! (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com, Various)

Shares