Health

Serunya Memasak Bersama di International Chef Day!

By  | 

Momen spesial International Chef Day yang jatuh setiap tanggal 20 Oktober membawa keceriaan untuk anak – anak. Sudahkah mamas mengenalkan konsep makan & memasak yang sehat kepada Si Kecil? Kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi Anda, Smart Mama!

Nestlé Healthy Kids bekerja sama untuk keempat kalinya dengan Association of Culinary Professionals Indonesia (ACPI) mengadakan acara bertema “Healthy Foods for Growing Up” (20/10/2018) bertempat di Jakarta Selatan mengajak para pelajar, orang tua & guru Sekolah Dasar untuk berkreasi sekaligus mengenal nutrisi makanan sehat.

 Sesi bincang-bincang dalam perayaan International Chefs Day 2018 yang mengusung tema ‘Healthy Foods for Growing Up’.

Para narasumber dalam perayaan International Chefs Day 2018 yang mengusung tema ‘Healthy Foods for Growing Up’.  Ki- ka: Corporate Nutritionist Nestle Indonesia Eka Herdiana, Pakar nutrias Rita Ramayulis, Director Legal & Corporate Affairs Nestle Indonesia Debora R. Tjandrakusuma, Presiden Association of Culinary Professionals Indonesia Chef Stefu Santoso.

Pakar nutrisi Rita Ramayulis yang hadir dalam acara menekankan manfaat dari menanamkan kebiasaan mengonsumsi gizi seimbang sejak dini, “Sering kali kita lalai dalam memperhatikan asupan gizi anak, padahal pemenuhan gizi saat usia sekolah merupakan awal yang dapat menentukan masa depan si kecil. Asupan gizi optimal akan mempengaruhi pertumbuhan fisik dan perkembangan kognitif yang berperan dalam tumbuh kembang anak, termasuk pembentukan karakter.”

Foto 5

Para siswa mendapat pengalaman berkreasi bersama chef di dapur untuk menyiapkan berbagai menu makanan sehat, mudah dan lezat, yaitu, Tumis Daging dan Sayuran yang mengandung protein, vitamin dan kalium yang baik untuk pembentukan otot dan menjaga tekanan darah, hingga Omelet Bayam yang mempunyai banyak manfaat untuk kulit, rambut dan kekuatan tulang. Seru, ya!

Berikut adalah manfaat aktivitas memasak yang akan dirasakan oleh anak – anak:

1. Mengenalkan kandungan gizi makanan. Misalnya, apa kegunaan protein dan zat besi yang terdapat pada daging saai untuk kesehatan Si Kecil, dan jenis – jenis sayuran yang wajib dikonsumsi.

: Para siswa sekolah dasar sedang berpartisipasi dalam kelas nutrisi interaktif, yang mana mereka mendapatkan edukasi terkait takaran dan piring saji dengan gizi seimbang.

Para siswa sekolah dasar sedang berpartisipasi dalam kelas nutrisi interaktif, yang mana mereka mendapatkan edukasi terkait takaran dan piring saji dengan gizi seimbang.

2. Melatih fokus. Siapkan resep masakan dan ajari Si Kecil untuk fokus mengikuti setiap langkah memasak.

3. Melatih keberanian & mengambil keputusan. Ajak Si Kecil untuk berdiskusi & menentukan makanan apa yang ingin dimasak, dan biarkan Ia berkreasi menyelesaikan tahap finishing setelah memasak.

“Selaras dengan tujuan Nestlé dalam membantu meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat, Nestlé Indonesia juga berkomitmen untuk membentuk sikap dan perilaku siswa usia sekolah dasar dalam menanamkan pola makan sehat dan hidup aktif melalui program Nestlé Healthy Kids. Hal ini juga sejalan dengan tujuan kedua dari Sustainable Development Goals, khususnya mengenai perbaikan nutrisi,” tutup Debora Tjandrakusuma. (Nathalie Indry/KR/Photo: dok. Nestle Indonesia)

Shares