Health

Trik Sukses Memberikan ASI Eksklusif

By  | 

Bisa memberikan ASI Eksklusif bagi Si Kecil tentunya menjadi impian setiap mama. Walau begitu, prosesnya bisa dibilang tak selalu mudah, karena banyak kendala yang bisa dialami oleh mama maupun Si Bayi.

Salah satu kendala dalam pemberian ASI eksklusif seringkali dialami oleh mama bekerja yang cutinya sudah usai atau mama yang aktif dan dalam beberapa kondisi harus seringkali meninggalkan bayinya. Kendati demikian, jangan jadikan kondisi ini sebagai penghalang bagi mamas untuk tak lagi memberikan ASI bagi Si Kecil ya, Mams. Berikut trik sukses memberikan ASI Eksklusif yang bisa Anda coba:

1. Tetap percaya diri bahwa Anda selalu bisa memberikan ASI bagi Si Kecil.

2. Konsumsi makanan bernutrisi seimbang.

3. Susui Si Kecil secara langsung dari payudara saat Anda sedang bersamanya.

4. Disiplin dalam memerah ASI setidaknya setiap 2 jam sekali.

motif-duo-breast-pump-mommy-scene

Selain itu, beberapa perlengkapan pendukung seperti apron, cooler bag, ice gell dan juga breast pump harus Anda siapkan. Nah, dalam memilih breast pump, SmartMama menyarankan agar sebaiknya Anda memilih breast pump yang praktis digunakan dan dapat mempermudah Anda dalam memerah ASI di luar rumah. Selain ukurannya yang tidak terlalu besar, suara hisapan pompa yang tak berisik juga patut jadi pertimbangan. Dan kedua hal tersebut bisa mamas temui pada breast pump Bistos Hi bebe BT-100.

Bistos Hi bebe BT-100 merupakan pompa ASI elektrik ternama di dunia dan telah dipercaya oleh bidan dan rumah sakit sebagai produk yang dinilai aman dan berkualitas untuk mama dan bayi. Beragam fitur menarik bisa Anda temui pada breast pump asal Korea ini.  Selain memiliki desain yang menarik, ukuran pompa ASI ini juga cukup handy, sehingga praktis dibawa kemanapun.

WhatsApp Image 2018-03-12 at 15.42.43

Ritme hisapan saat pumping juga dapat diatur sesuai kenyamanan dan keinginan Anda. Terdapat 10 level memijat dan memompa, dan terdapat 3 siklus frekuensi kontrol pada setiap level pompa. Siklus frekuensi kontrol ini akan sangat membantu Mamas merelaksasikan payudara, sehingga terasa lebih nyaman dan tidak lagi sakit ketika dipompa. Yang pasti, fitur ini bisa membantu memancing LDR lho, Mams!

Mamas juga akan mendapati fitur Memori di pompa ASI ini. Fitur yang satu ini dapat menyimpan rangkaian memompa sesuai keinginan Mamas selama 30 menit, sehingga Mamas tidak perlu lagi menseting rangkaian memompa di setiap kali sesi pemompaan.  Dan ini adalah penolong besar untuk Mama bekerja yang sangat sibuk.

Processed with VSCO with a6 preset

Processed with VSCO with a6 preset

Breast pump ini juga memiliki layar LCD bercahaya, yang bisa menjadi penolong Mamas pada saat night shift. Sehingga Mamas tidak perlu lagi mengira-ngira atau sampai harus keluar dari kamar dengan cahaya yang temaram, karena Bistos sudah dilengkapi layar LCD yang nyaman dan pas digunakan pada ruangan gelap.

Bistos juga dilengkapi dengan rechargeable battery, sehingga dapat digunakan dimana saja dan kapan saja. Semua rangkaian peralatannya sudah BPA Free, sehingga aman bagi bayi. Bistos Hi bebe BT-100 juga telah lulus uji FDA dan dilengkapi sertifikasi dari kementerian kesehatan RI. Jadi Mamas tak perlu khawatir lagi dengan kualitas Bistos Hi bebe BT-100.

Bistos 03

Dan istimewanya lagi, satu paket pompa ASI Bistos ini sudah mencakup 2 set perlengkapan memompa. Jadi, bisa dikondisikan untuk single atau double pump sesuai keinginan dan kenyamanan Mamas. Sangat lengkap bukan, Mams?

Namun sebelum memompa, tetap jangan lupa lakukan pemijatan pada payudara terlebih dahulu ya Mams, karena itu akan membantu melancarkan produksi ASI Anda.

Di Wednesday Givesaway minggu ini, Smart Mama mengajak Anda untuk sharing tentang kualifikasi breast pump yang Anda impikan agar dapat mendukung pemberian ASI eksklusif. 1 orang mama yang beruntung akan mendapatkan Bistos Hi bebe BT-100. Caranya, jawab di kolom comments ya, Mams! Pemenang akan diumumkan pada hari Minggu, 23 September 2018. Happy sharing!

Shares