Style

Lindungi Mata Si Kecil dari Sinar UV

By  | 

Pada bayi, cara terbaik untuk mendapatkan vitamin D adalah dengan terkena sinar matahari secara langsung pada pagi hari. Karena itu, para ahli selalu menyarankan para mama dengam newborn, untuk selalu menjemur bayinya di pagi hari.

Bukan tanpa alasan, dengan rutin menjemur bayi di pagi hari, paparan radiasi ultraviolet B (UVB) tingkat rendah dari sinar matahari yang menyentuh kulitnya, nantinya akan diproduksi oleh tubuh menjadi vitamin D. Terpenuhinya kebutuhan vitamin D pada tubuh bayi, dapat melindungi bayi dari risiko osteoporosis, tekanan darah tinggi, kanker, dan beberapa penyakit autoimun saat bayi sudah tumbuh dewasa.

IMG_0279

Saat menjemur bayi, walaupun sinar matahari baik untuk kulitnya, namun tidak demikian bagi kesehatan mata bayi. Ya Mams, saat menjemur bayi, sebaiknya Anda tetap melindungi mata bayi dari paparan langsung sinar matahari yang dapat membahayakan kesehatan matanya.

Karena itu, selalu lindungi mata Si Kecil saat ia berjemur. Salah satunya adalah dengan mengenakan kacamata yang memang dapat melindungi matanya dari sinar UV matahari.
Baby & Kidz Adventure Sunglasses dari Banz adalah sunglasses yang diperuntukkan bagi bayi usia 0 – 24 bulan.

banz-bubzee-flamingo-pink

Menggunakan lensa Itige, kacamata ini dapat memberikan perlindungan dari sinar UVA / UVB. Kacamata ini juga dilengkapi dengan silikon pada bagian hidung dan alis untuk menambah kenyamanan bayi saat mengenakannya. Talinya pun elastis dan cocok dipadukan dengan beragam warna menarik yang tersedia. Sudah pasti, selain nyaman, kacamata ini juga flexible, breathable, dan tentunya tahan lama. Dengan desain yang sporty dan ramping, lensa kacamata ini juga bisa diganti sesuai dengan kebutuhan lho, Mams.

Tersedia dalam 6 pilihan warna, mamas bisa memilih antara blue, pink, black, camo blue, camo pink, dan silver leaf.

banz-bubzee-pacific-blue

Selain Baby & Kidz Adventure Sunglasses, Banz juga punya Babu & Kids Earmuff, yang dapat melindungi pendengaran bayi mama dari suara keras, lho! Desain earmuff yang over-ear namun cukup kecil untuk muat di telapak tangan Anda, membuat earmuff ini praktis saat disimpan maupun dibawa saat bepergian. Soft head band dan cushion cups pada earmuff ini akan memastikan kenyamanan Si kecil saat mengenakannya.

Earmuff ini tersedia dalam warna Blue, geo, pink, magenta, turqouise, squiggle.
Kedua produk ini bisa mamas dapatkan di seluruh store Mothercare di Indonesia dan baby shops lainnya.

Lalu bagaimana dengan Anda sendiri mams, apa yang Anda lakukan untuk melindungi mata Si Kecil saat menjemurnya di pagi hari? Sharing yuk di kolom comments di bawah ini! Pemenang akan diumumkan pada hari Minggu, tanggal 19 Agustus, di akun Instagram @thesmartmamas. Good luck, mamas! (Tammy Febriani/YA/Photo: Doc. Banz)

Shares