Education

Solusi Belajar Digital 360°

By  | 

Hi Mams! Di era digital kini, selain memperhatikan karakter belajar (Baca juga: 3 Macam Gaya Belajar Si Kecil), ada hal lain yang bisa membantu memaksimalkan potensi belajar Si Kecil. 

Solusi belajar digital 360° kini hadir melalui Extramarks Indonesia yang sapat dimanfaatkan oleh sekolah dan para siswa di Indonesia. Mengusung pendekatan Learn, Practice dan Test, solusi belajar yang dapat diakses melalui website dan aplikasi ini bekerjasama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, resmi diluncurkan pada 18 Juli 2018.

Aplikasi Estramarks Indonesia, membantu proses belajar anak melalui teknologi berbasis digital

Aplikasi Estramarks Indonesia, membantu proses belajar anak melalui teknologi berbasis digital

Konten – konten pembelajaran yang terdapat dalam Extramarks Learning Solution ini sudah berbasis teknologi dogital dan menyesuaikan dengan karakter belajar anak yaitu Visual, Audio & Kinestetik. Sehingga di dalamnya dilengkapi dengan teks, gambar, maupun video, yang akan membantu Si Kecil untuk mempelajari informasi lengkap mengenai subjek belajar melalui sentuhan, memperbesar, atau memutarnya untuk tampilan yang sempurna.

Tools Pembantu Bagi Sekolah

Untuk sekolah, aplikasi ini mencakup Sistem Manajemen Sekolah, Sistem Manajemen Pembelajaran, dan Solusi Pembelajaran Digital untuk digunakan di ruang kelas. Pihak sekolah akan terhubung ke aplikasi yang dapat digunakan orang tua untuk memantau dan mengevaluasi perkembangan belajar anak – anaknya. Informasi dari sekolah tersebut dapat diterima oleh orang tua dalam bentuk informasi, notifikasi, dan hasil harian.

Ki - ka: Fernando Uffie, Country Manager Extramarks Indonesia, Donna Agnesia, Tjandra Lianto, Marketing Director Advan.

Ki – ka: Fernando Uffie, Country Manager Extramarks Indonesia, Donna Agnesia, Tjandra Lianto, Marketing Director Advan.

Fernando Uffie, Country Manager Extramarks Indonesia mengungkapkan pada saat konferensi pers berlangsung, bahwa pihaknya ingin mendorong transformasi pendidikan dalam upaya menghadapi Revolusi Industri 4.0, “Gadget, seperti yang kita ketahui bisa memiliki dampak positif dan negatif. Melalui aplikasi ini, kami ingin memberikan highlite bahwa anak, orangtua dan guru dapat memanfaatkan teknologi digital untuk memantau perkembangan belajar Si Kecil, dan mengoptimalkannya.”

Donna Agnesia, selebriti mama yang hadir dalam acara tersebut juga menyampaikan antusiasmenya dalam menyambut kehadiran tools belajar ini. “Aplikasi ini membantu saya yang memiliki 3 orang anak dengan karakter yang berbeda untuk mengoptimalkan belajar. Ditambah, gadget adalah barang yang sudah tidak asing lagi bagi mereka, kini dilengkapi dengan tools edukasi; tidak hanya digunakan sebagai ajang bermain saja. Anak – anak bisa belajar dengan cara yang lebih fun!” ungkapnya. Nah, sudahkah Anda memaksimalkan potensi belajar Si Kecil selama ini, Mams? (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto, dok. Smartmama, Various) 

 

Shares