Health

Siapkan MPASI Lebih Mudah dengan Babycook Solo

By  | 

Kebutuhan nutrisi Si Kecil yang semakin meningkat di usia 6 bulan menjadi salah satu faktor utama mengapa WHO menyarankan mamas mulai memberikan MPASI (Baca juga: Kenapa MPASI Diberikan di Usia 6 Bulan?). Jangan lupa untuk selalu cukupi kebutuhan gizinya dengan makanan sehat (Baca juga: Pilihan Sayuran untuk MPASI). Rekomendasi berikut akan mempermudah langkah Anda menyiapkan menu MPASI untuk anak – anak. 

Dalam fase ini, beberapa hal perl dipertimbangkan agar kebutuhan nutrisi bayi terpenuhi. Mulai dari variasi & frekuensi pemberian makanan, jadwal, hingga pemilihan bahan makanan serta proses pengolahannya.

Asian baby boy eating blend food on a high chair

Metode Pemberian MPASI

Melalui survey online yang kami adakan beberapa saat lalu, 73% dari 189 responden lebih memilih metode responsive feeding untuk pemberian MPASI untuk menjaga pemenuhan nutrisi bayi agar lebih maksimal (Baca juga: Smart Mama Story: Metode MPASI Si Kecil).

Responsive Feeding dapat membantu orang tua dalam mengatur frekuensi & proporsi kebutuhan makan bayi agar dapat terserap sempurna. Berikut tiga hal pinting sebagai panduan Mamas memulai masa MPASI menurut IDAI:

1. Jadwal. Dalam sehari anak perlu makan 3 kali sehari, 1-2 kali makanan selingan (snack) dan ASI/susu 2-3 kali. Prinsip dan keberhasilan pemberian makanan pada anak, khususnya batita, adalah beri anak makan saat anak merasa lapar.

Cute little girl at home feeding her baby brother.

2. Faktor lingkungan. Biasakan fokus saat memberikan makanan, tidak sambil melakukan aktivitas lain. Lalu, jangan lupa untuk menuruti rasa Si Kecil ya, Mams. Usahakan untuk tidak memaksakan kehendak Si Kecil untuk makan.

3. Prosedur makan. Berikad motivasi agar mereka selalu antusias memasuki sesi makan, lalu berikan melalui porsi kecil sesuai kebutuhan.

Babycook Solo 912561_product_3-4_1 (1)

 

Beaba Babycook Solo

Salah satu rekomendasi Smart Mama untuk Anda menyiapkan menu MPASI dengan mudah & cepat adalah Beaba Babycook Solo, peralatan 4 in 1 yang dapat menunjang proses pembuatan makanan Si Kecil.

Apa såja fungsinya & keunggulannya?

1. Fungsi 1: Mengukus makanan yang dapat mempertahankan nutrisi dan rasa alami dari makanan.

2. Fungsi 2: Mengaduk, cincang atau memotong makanan untuk memberikan tekstur yang tepat dan sesuai untuk Si Kecil.

3. Fungsi 3: Mencairkan makanan bayi yang beku, juga mempertahankan rasa, tekstur dan nutrisi makanan.

Three bowls of baby puree isolated on white from above

4. Fungsi 4: Memanaskan ulang makanan.

5. Cukup 15 menit untuk menyiapkan makanan dari bahan mentah untuk anak ataupun balita dengan ukuran volume keranjang memasak sampai 1,1 liter.

6. Memiliki timer yang mengeluarkan suara dan otomatis mati.

7. Dapat menyajikan makanan dari tekstur halus (puree) sampai padat (solid).

Melalui Wednesday Giveaway kali ini, kami akan memberikan 1 buah Beaba Babycook Solo & 2 paket aksesoris Beaba untuk 3 Mamas yang beruntung. Share di kolom komentar, ya.. Bagaimana Anda memulai momen MPASI Si Kecil, metode dan menu apa yang diberikan? Periode kuis 25 – 29 April 2018. Kami akan mengumumkan pemenangnya melalui akun social media @thesmartmamas. Happy sharing! (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com, dok. Beaba)

 

Shares