Style

Mom Blogger ; Alodita & Tara Amelz Berbagi Cerita Memilih Baju Si Kecil

By  | 

Beberapa waktu lalu, Smartmama diundang  acara Gingersnaps yang menghadirkan para blogger, salah satunya adalah, Tara Amelz dan Alodita. Ingin tahu lebih banyak, apa saja tip dari mereka saat memilih baju untuk Si Kecil?

 

Cinta Ruhama Amelz (Tara), Mom dari Snow (4)

26071933_880489105466533_1867053147206189056_n

Memiliki anak usia 4 tahun tentunya sudah mulai bisa memilih baju favorit. Begitu pula yang dialami oleh Tara. Si Kecil, Snow, paling senang memilih baju sendiri di toko, dan langsung dikenakan saat membeli.  Berikut, tip  agar Si Kecil terlihat stylish.

1. Saat membeli baju, saya memilih warna-warna netral agar bisa di mix and match dengan beberapa baju di rumah. Boleh juga memilih baju dengan warna terang atau bermotif, asalkan bisa dipadu padan.

2. Untuk motif atau cutting saat membeli, saya pilih baju yang bisa dikenakan segala acara.  Misalnya, jumpsuit atau terusan bermotif cerah agar Si Kecil terlihat fun!

3. Jangan lupa untuk perhatikan material bahan yang digunakan agar anak merasa nyaman saat mengenakan.

4. Oya, biarkan Si Kecil memilih sendiri baju yang diinginkan agar ia bisa mengexplore keinginannya.

 

Andra Alodita, Mom dari Aura Suri (2,5)

DSCF1525_zpsbyeqhkmd

Bagi Alodita memiliki anak yang masih berusia 2,5 tahun, ia masih bisa memilih baju sesuai dengan keinginannya. Lalu, apa saja rahasia Alodita agar Si Kecil terlihat stylish?

Beberapa tip dari Alodita :

1. Anak saya, cenderung menyukai gaya tomboi seperti saya. Jadi ia lebih sering mengenakan celana jeans ketimbang dress saat bepergian. Tetapi, semua kembali pada tingkat kenyamanan Si Kecil, apakah ia menyukai mengenakan celana jeans, celana pendek, atau dress.

2. Saya paling senang membeli baju untuk anak yang memiliki detail. Misalnya, celana dengan detail rumbai pada bagian belakang. Gemas sekali melihatnya!

3. Buat saya pemilihan bahan sangat penting. Jangan asal memilih model baju yang disukai, namun ternyata tidak nyaman dikenakan. Sebaiknya juga perhatikan bagaiman cara merawat baju agar warnanya tidak cepat pudar.

(Yosi Avianti/Photo : Various)

 

Shares