Sex

Frekuensi Bercinta Ideal untuk Pernikahan Bahagia

By  | 

Hi Mamas! Bagaimana kondisi kehidupan seks Anda setelah menikah & memiliki anak? (Baca juga: Quiz: Bagaimana Kondisi Kehidupan Seks Anda Paska Menikah?). Berubah? Pasti. Tetapi, ada hal yang bisa dilakukan kok, untuk memperbaiki kualitas bercinta. Survei menunjukkan bahwa frekuensi bercinta tertentu dapat membantu pasangannya merasa lebih bahagia. 

“Lebih sering bercinta, lebih bahagia.” – Benarkah?

I only love days that start with you

Ternyata tidak. Sebuah studi yang dipublikasikan oleh Society for Personality and Social Psychology dari Amerika Serikat dengan 30.000 responden yang berhasil diteliti selama 40 tahun mengungkapkan bahwa frekuensi bercinta ideal yang untuk pernikahan yang lebih bahagia adalah sebanyak satu kali dalam seminggu.

Faktor penting pengaruhi kualitas seks

1. Komunikasi. Bangun komunikasi antara Anda dengan pasangan, terutama saat membangun chemistry dan melakukan hubungan seks. Mulailah dengan memperhatikan bahasa tubuh, mengungkapkan keinginan, hingga aktif memberi variasi sentuhan.

2. Sex drive. Peneliti juga menemukan fakta yang mengejutkan bahwa semakin sering Anda melakukan hubungan seks, maka gairah seksual Anda akan lebih terjaga – menjadi tidak mudah surut.

Happy pregnant woman enjoying with husband in bedroom

Frekuensi bercinta agar cepat hamil?

Dalam dunia medis, dinyatakan bahwa kehamilan akan terjadi pada 60% pasangan dalam waktu 6 bulan, 80% pasangan dalam waktu 9  bulan, dan sampai 90% pasangan dalam waktu 1 tahun, jika dilakukan secara teratur tanpa kontrasepsi.

Tetapi juga perlu diperhatikan bahwa proses pembuahan tidak hanya dipengaruhi oleh frekuensi bercinta yang sering, tetapi momen yang tepat saat sel sperma mencapai sel telur dalam kualitas terbaik. Tidak ada panduan jumlah yang ideal, tetapi Mamas dan pasangan dapat memaksimalkan sesi bercinta selama masa subur. (Baca juga: Cara Menghitung Masa Subur). (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares