Career

“Twitter Women” Tips for New Mom on Work

By  | 

10 Januari lalu, Twitter menggelar Twitter Women Conference dengan tema “Women In Tech” & mengundang 6 tech leaders di Amerika Serikat untuk berbagi pengalaman seputar dunia kerja, motivasi, dan peran dalam keluarga. Kami merangkum advice mereka untuk Anda, para mama baru yang ingin tetap menyeimbangkan proporsi antara keluarga & karier.

Leslie Berland, CMO Twitter

Leslie Berland, CMO Twitter

Leslie Berland, Chief Marketing Officer Twitter yang menjadi host & moderator selama acara mengungkapkan keinginannya untuk melihat lebih banyak wanita yang bekerja di bidang teknologi, “As a women, we still need to raise our hands and say, “Here We Are””.

Berikut 6 tip bagi working mama yang ingin sukses berkarier di dunia kerja dan mampu berkompetisi dengan para pria:

1. Change the rules, be creative, and lets not fear change, lets embrace it – Lesie Berland. 

2. “Kehadiran anak – anak bukanlah alasan bagi kita untuk berhenti berkarya. Selama ini harus saya akui bahwa wanita pekerja seringkali merasa takut dalam menghadapi sesuatu; buang ketakutan itu dan jadilah wanita pemberani. Di saat yang bersamaan, anak – anak akan banyak terlibat diskusi dengan kita, perempuan yang cerdas dan tangguh. You’ll raise them perfectly,” – Kara Swisher, Co Founder & Executive Editor of Recode.net, Mother of two sons. 

3. “Sudah saatnya kita menghapus stigma bahwa wanita tidak mampu melakukan pekerjaan pria. Dont believe people saying that you can’t have a great family & relationship while you’re working. Its a myth. You can do both, hanya saja kita harus selalu siap mengatur prioritas antara pekerjaan dan keluarga, Dan untuk para mama, stop feeling gulity, the kids grew up fine,” – Padmasree Warrior, CEO, NIO U.S (Electrical Car Company), Mother of Karna Warrior (24). 

Padmasree Warrior

Padmasree Warrior

4. “Give yourself a break. You can have it all but you can’t have it all at the same time. Menjembatani karir dan keluarga adalah sebuah perjalanan. Letakkan fokus dan prioritas kita pada satu hal secara bergantian. Pelan – pelan saja, you’ll get there.” – Kimberly Bryant, Founder of Black Girls Code, a Mother. 

5. “Selama pengalaman saya membangun sistem keamanan cyber untuk pengguna internet, saya selalu berusaha untuk duduk setara dengan para pria. Itulah yang harus kita lakukan sekarang,” – Myrna Soto, Corporate SVP & Global CISO.

Ki - ka: Leslie, Kara, Myrna, Linda, Morgan, Padmasree, Kimberly for #HereWeAre Twitter Women Conference.

Ki – ka: Leslie, Kara, Myrna, Linda, Morgan, Padmasree, Kimberly for #HereWeAre Twitter Women Conference.

6. Follow your heart & passion, and be great at it. Tunjukkan pada anak – anak bahwa Anda sangat mencintai hal yang sedang Anda lakukan & mereka akan belajar dari pengalaman tersebut. Mereka akan  tumbuh sebagai anak yang mandiri dan tangguh, mellihat Mamanya senang bekerja dan dibutuhkan oleh orang lain,” – Linda Boff, Chief Marketing Officer of General Electric. 
7. “Saya rasa tantangan terbesar bagi wanita kini adalah dirinya sendiri, dan stigma dari lingkungan sekitar yang sering mengungkapkan bahwa kita tidak mampu menghadapi pressure dunia kerja. Lets just do it,” – Morgan DeBaun, CEO & Founder of Blavity Media. (Nathalie Indry/KR/Photo: Twitter)

 

Shares