Pleasure

Menikmati Sejuknya Hutan Pinus di Tengah Kota

By  | 

Hi Mams! Momen liburan sekolah belum berakhir, sudah saatnya Anda mencari referensi wisata yang menarik untuk anak – anak & keluarga. Kawasan wisata Hutan Pinus Gunung Pancar bisa menjadi salah satu jawabannya.

Kawasan wisata alam ini terletak di desa karang tengah, babakan mandang, Bogor; cukup dekat dengan The Jungle Land. Perlu diingat bahwa lokasi titik yang disediakan oleh aplikasi Google Maps tidak up to date ya, Mams.. Ada baiknya Anda bertanya pada warga sekitar atau memerhatikan tanda jalan di daerah tersebut.

hutan pinus 2

Tidak hanya dapat berkeliling wilayah hutan pinus yang berketinggian 800 meter, mamas dapat mengajak Si Kecil atau keluarga besar untuk menghabiskan waktu bermalam disana dengan konsep wisata camping dengan harga yang terjangkau. Untuk camping individu misalnya, hanya membutuhkan biaya sebesar Rp 160.000/orang termasuk penggunaan tenda. Tersedia fasilitas umum yang nyaman dan bersih seperti toilet umum, aula, pemandian air panas, camping ground untuk mamas yang ingin menyusun rangkaian event dengan ratusan partisipan.

Area foto di sekitar Hutan Pinus

Area foto di sekitar Hutan Pinus

Selama bermain & menghabiskan waktu di kawasan wisata ini, saya dan keluarga dapat mengajarkan banyak hal, mulai dari kesederhanaan, kembali dekat dengan alam dan mengurangi screen time, sampai meningkatkan bonding time karena kami bisa melakukan berbagai kegiatan seperti membaca atau bermain musik bersama. Tersedia juga area foto yang memungkinkan Mamas dan keluarga berpose di sudut background dengan hiasan alam yang cantik.

Harga tiket masuk sebesar Rp 5.000 – 7.500/orang, dengan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Kawasan Wisata Gunung Pancar. Happy holidays! (Nathalie Indry/KR/Photo: dok. Pribadi, Various)

 

Shares