Education

Urutan Kriteria Memilih Sekolah untuk Si Kecil

By  | 

Hi Mams! Apa saja sih, kriteria Anda dalam memilih sekolah bagi Si Kecil? Bagaimana dengan pertimbangan kurikulum, fasilitas, hingga biaya sekolah yang semakin meningkat, mana yang menjadi prioritas utama keluarga selama ini? 

Rosdiana Setyaningrum

Rosdiana Setyaningrum

Ditemui dalam acara BukaTalks bersama Bukalapak dengan tema “Memilih Sekolah untuk Anak” (Kamis, 16/10/2017) psikolog Rosdiana Setyaningrum mengingatkan kembali urutan prioritas yang sebaiknya menjadi pertimbangan keluarga saat akan memilih sekolah untuk anak – anak, “Yang pertama perlu diperhatikan adalah jarak rumah. Jangan sampai perjalanan menuju dan pulang sekolah jadi membuang waktu dan energi Si Kecil; hal ini akan berpengaruh terhadap kemampuannya mencetak prestasi di kelas. Lalu yang berikutnya adalah kurikulum yang sesuai dengan kepribadian Si Kecil, faktor biaya dan fasilitas sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, mama dari 2 anak Lilou (5) & Pippa (2,5) yang juga seorang broadcaster Cisca Becker berbagi pengalaman agar kedua putrinya senang berangkat ke sekolah, “Saya dan suami selalu mengusahakan untuk menciptakan suasana yang menyenangkan & excited, bercerita tentang hal – hal seru yang bisa terjadi di sekolah supaya anak – anak selalu merasa happy setiap hari menuju sekolahnya.”

Cisca Becker

Cisca Becker

Ghita Argasasmita

Ghita Argasasmita

Yes, Mamas..memilih sekolah memang bukan hal mudah, ya. Biaya pendidikan yang selalu meningkat seiring pertumbuhan inflasi membuat pertimbangan memilih sekolah menjadi topik utama yang sebaiknya didiskusikan dengan keluarga, “Sebisa mungkin, lunasi dulu hutang konsumtif yang Anda miliki, terutama kartu kredit. Saya yakin kok, setiap orangtua masih bisa menyisihkan penghasilannya secara rutin dalam bentuk investasi deposito (jangka waktu 1-2 tahun) atau reksadana (untuk jangka waktu menabung 3 – 5 tahun), asal disiplin saja,” ungkap financial planner Ghita Argasasmita yang juga hadir saat acara berlangsung.

Nah, bagaimana dengan Anda nih, Mams? Apa saja faktor yang menjadi pertimbangan saat memilih sekolah untuk Si Kecil selama ini? Share pendapat Anda melalui kolom komentar di bawah ini, ya.. (Nathalie Indry/KR/Photo: dok. Bukalapak)

Comments are closed.

Shares