Finance

Investasi Emas Lebih Mudah dan Aman dengan ‘BukaEmas’

By  | 

Beragam investasi bisa kita lakukan sebagai upaya untuk mendapatkan keuntungan di masa depan, baik untuk biaya pendidikan anak ataupun masa pensiun. Salah satu bentuk investasi yang bisa Anda lakukan saat ini adalah investasi dalam bentuk emas. Keunggulan dari investasi yang satu ini adalah harganya yang tergolong stabil. Sekali pun harga emas dunia turun misalnya, namun harga jualnya tidak akan terlalu ‘jatuh’.

“Saat ini masyarakat Indonesia menganggap emas sebagai salah satu investasi yang menguntungkan, karena emas menjadi barang yang harganya cenderung terus meningkat setiap tahun dan jarang terjadi penurunan secara signifikan. Meski emas adalah instrumen investasi tertua, bukan berarti logam mulia ini tidak mempunyai daya tarik yang tinggi. Justru emas merupakan salah satu portofolio investasi teraman dari dampak inflasi dan fluktuasi ekonomi,” ujar Indra Sjuriah, selaku CMO dari Indo Gold di acara grand launching BukaEmas yang merupakan kolaborasi antara Bukalapak dan Indo Gold.

Ya Mams, Bukalapak kembali memperkenalkan berbagai kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan jual beli logam mulia secara online. Sejak diluncurkan pada bulan Juni 2017, pengguna BukaEmas di Bukalapak saat ini sudah hampir mencapai angka 110 ribu dan diprediksikan untuk terus meningkat sepanjang tahun ini. Selain itu pula, mulai periode 18 hingga 30 Juli 2017, pengguna bisa mendapatkan bonus saldo emas di BukaEmas senilai 10% dari nilai pembelian emas dengan minimal pembelian emas 0.5 gram, dan maksimal bonus yang diberikan senilai 0.1 gram.

 

Indra Sjuriah selaku CMO dari Indo Gold dan Achmad Zaky selaku Founder dan CEO Bukalapak.

Indra Sjuriah selaku CMO dari Indo Gold dan Achmad Zaky selaku Founder dan CEO Bukalapak.

 

Achmad Zaky selaku Founder dan CEO Bukalapak mengemukakan, “Dengan adanya BukaEmas kami berharap masyarakat tidak hanya di kota-kota besar, tapi juga di daerah dapat membeli emas secara online dengan mudah dan terjangkau. Karena pembelian emas di BukaEmas, tidak harus kelipatan nominal tertentu seperti pada umumnya, tapi masyarakat bisa membeli serendah 5 miligram emas di BukaEmas.”

Zaky menambahkan bahwa Bukalapak selalu berupaya untuk menghadirkan fitur-fitur yang merakyat, karena kami ingin memberikan nilai lebih kepada masyarakat Indonesia. BukaEmas juga diharapkan agar dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang sibuk namun ingin membeli emas menjadi lebih mudah dengan BukaEmas. Emas akan diantar langsung ke alamat pembeli dan pengirimannya terasuransi atau barang akan diganti 100% jika ada kesalahan dari pihak logistik dalam proses pengiriman. Selain itu, kepingan emas yang dijual di BukaEmas resmi dari PT Aneka Tambang (ANTAM) dan terakreditasi LBMA (London Bullion Market Association). Sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan keamanan dan keaslian dari emas di BukaEmas.

BukaEmas selalu melakukan pemutakhiran harga emas secara real time. Transaksinya pun mudah karena cukup menggunakan saldo BukaDompet. Emas pengguna akan disimpan di penyimpanan emas milik IndoGold. Jika pengguna ingin menarik emas yang telah dibeli, maka pengguna cukup membayar biaya sertifikat dan ongkos kirimnya.

“Kami yakin dengan pertumbuhan dan perkembangan Bukalapak sebagai ekosistem, kami mampu berkontribusi untuk memutarkan roda perekonomian Indonesia bukan hanya dengan penjualan dan pembelian produk, tetapi juga dengan kebiasaan untuk menabung dan berinvestasi. Mari ikut berinvestasi di BukaEmas,” tutupnya. (Tammy Febriani/KR/Photo: Dok. Bukalapak, Istockphoto.com)

Shares