Interior Design

Rumah Tetap Rapi Tanpa ART? Bisa Kok!

By  | 

Mamas, sebagian besar dari Anda tentu mengalami hal yang sama ya dengan kami, ditinggal ART pulang kampung saat libur hari raya dan hingga kini belum kembali lagi. Bahkan, ada juga yang memutuskan tidak kembali lagi. Kalau sudah begini tentu saja Anda kelimpungan. Namun jangan khawatir Mams, rumah Anda bisa tetap rapi dalam waktu singkat kok, ini tipnya!

1. Gotong Royong

Libatkan seluruh anggota keluarga, termasuk Si Kecil untuk ikut serta membersihkan dan merapikan rumah. Berikan tanggung jawab pada masing-masing anggota rumah. Misalnya, Anda yang merapikan rumah, suami menyapu, Si Kecil membereskan mainan. Selain rumah cepat rapi, hal ini bisa menjadi quality time juga, lho. Si Kecil pun belajar memiliki tanggung jawab.

2. Gunakan Tools yang Praktis

Tak hanya gadget, tools yang Anda gunakan untuk membersihkan rumah juga harus mutakhir. Magic mop, alat pel yang dapat diperas secara otomatis, vacuum cleaner juga kain microfiber untuk membersihkan debu wajib untuk dimiliki. Selain praktis, berbagai peralatan tersebut juga dapat mempercepat kerja Anda. Jangan lupa mengenakan sarung tangan saat membersihkan rumah ya, Mams.

House cleaning product on wood table

3. Curi Waktu

Agar tak memakan waktu lama, Anda dapat merapikan rumah saat pakaian sedang dalam proses cuci di mesin. Atau saat tengah menunggu makanan matang dalam oven.

4. Dengarkan Musik

Yes Mams, mendengarkan musik saat bekerja akan membuat Anda lebih bersemangat dan menikmati aktivitas bersih-bersih. Tak terasa, seluruh pekerjaan sudah selesai dan rumah Anda pun bersih dan rapi! (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com)

Shares