Sex

5 Fakta Mengejutkan Seks Paska Menikah

By  | 

Hi Mams! Pernahkah Anda mempertanyakan berbagai hal yang ‘mengganggu’ pikiran, terutama soal seks seperti “Apa pendapat para suami tentang perubahan bentuk tubuh istrinya setelah melahirkan?” atau “Bagaimana bila saat bercinta nanti, saya tidak mengalami orgasme?”. Kami juga pernah mengalaminya; kekhawatiran tentang kualitas hubungan seks paska menikah dan memiliki anak memang kerap menjadi salah satu fokus utama bagi kita, para mama. Tapi ternyata, hal ini sering terjadi, lho. Simak fakta – fakta berikut ini:

1. Penurunan gairah seksual
Hal ini wajar terjadi setelah pernikahan, terutama bagi mamas yang telah melahirkan anak. Berbagai alasan menjadi penyebabnya, mulai dari perubahan produksi hormon hingga perubahan prioritas (Baca: Mengapa Gairah Seks Menurun?). Dari sebuah survei yang dilakukan oleh womenshealth, diungkapkan bahwa 41% pasangan bahkan hanya melakukan rutinitas bercinta sebanyak 1 kali dalam 1 minggu.


2. Yang dipikirkan oleh para suami
Hapus kehawatiran pasangan tidak menyukai perubahan bentuk tubuh paska melahirkan Anda, Mams. 48% pria melalui survey bahkan mengungkapkan pilihannya pada wanita bertubuh curvy daripada yang lebih kurus. Paralel, para pria menganggap aktivitasnya bercinta dengan pasangan yang lebih percaya diri jauh lebih menyenangkan. 

young upset couple lying in a bed
3. Tingkat kepuasan
Dari survei yang sama diungkapkan bahwa 68% suami mengaku kehidupan seks mereka jadi lebih menarik justru setelah menikah.


4. Kehadiran anak – anak
Tidak dapat dimungkiri, 52% pasangan yang telah menikah mengungkapkan bahwa anak – anak menjadi salah satu alasan penyebab rutinitas seksual mereka menurun. (Baca: Tip Jika Si Kecil Memergoki Momen Bercinta Anda)


5. Intensitas foreplay
Karena efek kelelahan dalam mengurus anak – anak, para wanita cenderung menginginkan aksi foreplay yang lebih lama, sementara para suami mengungkapkan keinginannya justru dalam hal variasi posisi seksual yang menantang.
Nah, tidak ada salahnya mamas mulai berkomunikasi dengan pasangan mengenai fakta – fakta diatas. Bantuan seksolog juga disarankan apabila kondisi kualitas hubungan seksual yang Anda rasakan sudah semakin berkurang (Baca: Ikuti Saran Seksolog Berikut untuk Resolusi Seks yang Lebih Hot). (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares