Sex

5 Cara Tingkatkan Mood Bercinta Saat Hamil

By  | 

Tahukah Mamas bahwa bercinta saat hamil justru akan menjadi mood booster bagi Anda, karena efeknya yang dapat mencairkan konsentrasi pikiran yang terpaku pada kondisi kesehatan kehamilan? (Baca: 4 Alasan Seks Tetap Disarankan Saat Hamil). Seorang ahli disfungsi seksual asal Ohio, Brett Worly, MD juga sependapat, mengungkapkan bahwa keintiman yang terjalin selama aktivitas bercinta pada wanita hamil dapat meningkatkan efek kebahagiaan. Tapi bagaimana bila saat ini, Anda justru sering merasa tidak bergairah? 5 langkah berikut akan membantu mengatasinya.

1. Pijatan lembut
Langkah mudah yang diyakini dapat meningkatkan gairah seksual terutama pada wanita adalah dengan melakukan pemijatan di area kaki. Minta pasangan untuk memijat bagian tumit dan telapak kaki, ke arah ibu jari secara perlahan – lahan; beri tekanan lembut pada setiap sisi kaki. Tekan selama beberapa detik, kemudian lepaskan. Langkah ini diyakini dapat memberikan rangsangan yang langsung terhubung pada spot vagina.
2. Manfaatkan trimester kedua
Jika mamas merasa tidak nyaman untuk bercinta di trimester pertama karena rasa mual yang berlebihan, cobalah untuk memanfaatkan masa trimester kedua karena saat itu, peingkatan aliran darah ke Ms.V membuatnya lebih mudah terangsang, serta kuantitas pelumas juga lebih banyak.

Shopping list for sex aids on note attached to fridge

3. Pelumas
(Baca: Q & A: Pelumas yang Aman untuk Kehamilan) Dengan memilih jenis pelumas yang aman, momen bercinta dengan pasangan akan terbantu dengan maksimal. Sebelum memulainya, pastikan Anda dan pasangan sudah memaksimalkan aksi foreplay, ya!
4. Blue film
Luangkan waktu berdua untuk menikmati film erotis bersama (Baca: 5 Film yang Wajib Anda Tonton Sebelum Bercinta). Selain akan membantu meningkatkan gairah, gambar erotis juga akan mempercepat foreplay & merupakan proses pemahaman fantasi masing – masing.
5. Usir kekhawatiran
Dapat dimengerti, mamas yang sedang hamil seringkali merasa khawatir dengan kondisi tubuh & janinnya masing – masing. Redam ketakutan tersebut dengan mempertimbangkan posisi seks yang disarankan & tetap dapat dilakukan, terutama saat sedang mengandung (Baca: Posisi Seks Aman Saat Hamil). (Nathalie Indry/KR/Photo : Istockphoto.com) 

Shares