Pleasure

To Do List Selama Berwisata ke Ubud, Bali

By  | 

Selain karena keramahtamahan penduduknya, Ubud Bali juga terkenal dengan suasana alam dan kentalnya nuansa seni. Jika mamas dan keluarga ingin merasakan pengalaman berwisata selain pantai, berikut adalah 5 hal yang wajib dilakukan/dikunjungi selama menghabiskan waktu di Ubud, yang terkenal sebagai salah satu lokasi shooting film Eat, Pray, Love.

1. Berkunjung ke Monkey Forest

Ubud Monkey Forest merupakan kawasan hutan lindung dengan pura sakral dan ratusan binatang monyet di dalamnya. Berkunjung kesini, Anda akan disuguhi udara sejuk bebas polusi, serta suara alam, suasana kental penuh tumbuhan dan hewan layaknya sedang berada di hutan.

Screen Shot 2016-11-06 at 4.16.55 PM

2. Menikmati seni meditasi & yoga

Berbagai jenis yoga mulai dari Hatha, Vinyasa hingga Ashtanga yoga ditawarkan oleh berbagai klub yoga di berbagai tempat (Baca: Jenis Yoga Mana Yang Cocok Untuk Anda?). Dengan pilihan harga dan suasana yang beragam mulai dari alam bebas hingga studio yoga. Latihan akan lebih ditekankan untuk mengenali seni meditasi dan keselarasan tubuh melalui pernapasan. Patut dicoba: Ubud Yoga House, Yoga Barn, hingga Taksu Yoga Ubud.

2-via-gelatosecrets

3. Gelato!

Saat berkunjung di musim kemarau, cuaca di sekitar Ubud biasanya sangat panas. Nah, Anda dan keluarga dapat menikmati lezatnya rasa alami juga segarnya gelato yang dapat ditemui di sepanjang jalan raya Ubud. Dan yang menjadi ikon adalah store Gelato Secrets. Disajikan dalam berbagai rasa mulai dari vanilla, milk chocolate/brownies, coconut pandan dan guava strawberry yang terbuat dari bahan – bahan alami khas Indonesia. Yumm!

4. Petualangan Campuhan Ridge Walk

Campuhan Ridge Walk merupakan perjalanan di alam bebas yang populer sebagai salah satu tempat wisata di Ubud. Melewati lembah subur dan sawah hijau, dengan latar belakang pemandangan Gunung Agung. Mamas bisa menghabiskan waktu dengan menikmati pemandangan alam dengan trekking, serta menikmai spa di udara terbuka yang tenang. Pic on profile above.

5. Museum seni

Menawarkan suasana yang menenangkan, Ubud Bali sering menjadi pilihan dan tempat kunjungan bagi para penulis dan seniman untuk menghasilkan karya. Ada baiknya mamas mengunjungi beberapa museum seni seperti Blanco Reinassance Museum, Sika Art Gallery, hingga Agung Rai Museum of Art untuk mencari tahu berbagai jenis karya seni yang dihasilkan oleh para seniman lokal dan internasional yang sempat tinggal di sana. (Nathalie Indry/KR/Photo: Various)

Shares