Pleasure

Menikmati Secangkir Kopi di Melbourne

By  | 

Melbourne sangatlah terkenal dengan kecintaannya terhadap kopi. Hampir semua orang yang Anda lihat di Melbourne akan membawa gelas berisi kopi. Jadi tidaklah membingungkan jika Melbourne memiliki banyak kedai yang menyediakan kopi-kopi yang enak!

Merasa lelah setelah jalan-jalan di Victoria Market? Mampir saja ke Market Lane Coffee yang terletak di depan Victoria Market, 109-111 Therry St. Mereka memiliki kafe yang unik dan cantik sehingga Anda tidak mungkin melewatinya. Interior mereka juga begitu indah dan sejuk sehingga membuat Anda merasa seperti di rumah. Seperti Patricia, di sini tidak ada meja, tetapi ada cukup kursi.

Market Lane Coffee mementingkan efisiensi dan kualitas, para staf mengetahui segalanya tentang kopi dan memberikan yang terbaik untuk para pembelinya. Mereka menggunakan biji kopi dari pedagang lokal, namun bukan berarti ini tidak setara dengan biji kopi yang lebih mahal. Para staf mengetahui cara bagaimana memaksimalkan biji kopi tersebut sehingga bsa mengeluarkan aroma dan rasa yang maksimal. Jika Anda pecinta kopi Starbucks, pasti langsung jatuh cinta sama kopi Market Lane.

marketlanecoffeemelbourne4

Market Lane Coffee lahir di area suburban mewah di South Yarra, tidak jauh dari pusat Kota Melbourne. Dari lokasi tersebut, Market Lane Coffee merangkul biji-biji kopi dari seluruh dunia untuk digiling sendiri dan dicoba jenis manakah yang paling cocok dengan metode seduh tertentu. Dari Rwanda Utara misalnya, mereka membawa kopi yang full body dengan rasa karamel, jeruk, dan kismis yang samar.

kopi

Pengalaman yang sudah tahunan telah membawa Market Lane pada reputasi bergengsi di kalangan specialty coffee (kopi grade tinggi) di Melbourne. Awal tahun ini Market Lane baru saja membuka outlet terbaru di lokasi yang paling ikonik, Queen Victoria Market, di sisi utara area Melbourne pusat. Tokonya berlokasi di tempat yang selama 80 tahun merupakan sebuah apotek, dengan karakteristik toko kuno seperti keramik putih dan meja marmer. Tipikal interior yang diadaptasi banyak tempat hip di kota ini.

yoci

Namun, lokasi ini bukanlah kafe di mana pengunjung datang dan duduk santai sambil minum kopi. Ratusan orang mampir ke toko ini untuk mendapatkan caffeine boost selama beberapa menit, kemudian melanjutkan aktivitasnya kembali. Cobalah kopi filter yang diseduh langsung di depan pengunjung dan nikmati sambil berjalan-jalan santai di Queen Victoria Market yang padat.

MARKET LANE COFFEE
Shop 73-76 Dairy Produce Hall, Queen Victoria Market, 109-111 Therry Street
(Yosi Avianti/Photo : Various, Dok.Pribadi)

Shares