Sex

Mengatasi Problem Seksual Paska Melahirkan

By  | 

Mams, tidak dapat dimungkiri bahwa proses persalinan seringkali memberikan efek otot vagina yang mengendur, ya. Hal ini menjadi salah satu problema umum yang dirasakan para mama. Tracey Cox, seorang pakar seks asal Inggris melalui bukunya ‘Hot Sex: How to Do It’ memberikan saran praktikal untuk mengatasinya:

tracey cos

1. Senam kegel.

Latihan otot dasar panggul ini pada awalnya dipergunakan untuk terapi pada wanita yang tidak mampu mengontrol keluarnya urin. Namun dalam kebutuhan ini, dengan rutin melakukan senam kegel, otot Miss V akan lebih rapat dan menguat.

Langkah – langkah senam kegel: Lakukan gerakan seperti saat menahan air kecil agar otot vagina bergerak dengan kondisi paha terbuka minimal dua kali sehari sebanyak 10 kali kontraksi tiap latihan. Menurut Tracey, Mamas yang rutin melakukan latihan ini selama enam minggu maka otot vagina akan menguat dan lebih kencang.

2. Gunakan bantal.

Letakkan bantal di bawah bokong Anda saat bercinta dengan posisi missionaris. Jangan buka kaki terlalu lebar ketika pasangan melakukan penetrasi ya, Mams. Cara ini akan membantu Anda untuk dapat lebih menikmati hubungan seks karena akan membuat Miss v menjadi lebih sempit.

3. Posisi bercinta yang tepat. 

Dengan kondisi otot Miss V yang mengendur, posisi bercinta yang tepat adalah dengan membuka kedua kaki cukup lebar dan menekukkan betis, kondisi ini akan memaksimalkan penetrasi oleh pasangan.

Yang paling penting, atur mood bercinta menjadi selalu ‘on’ untuk memaksimalkan aktivitas. Bicarakan dengan pasangan tentang keluhan yang selama ini Anda alami setelah menjadi mama baru, hal ini akan membantu meringankan beban pikiran yang dapat menurunkan gairah seksual Anda. (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com)

 

 

Shares