Relationship

Seperti Apa Karakter Pasangan Anda ? Intip di Sini!

By  | 
Ada beberapa sifat atau karakter manusia. Ternyata dengan memahami karakter pasangan, akan membantu Anda dan pasangan dalam menjalin komunikasi yang efektif. Ada 4 karakter manusia, lalu,  Anda yang mana?
1. Tipe Koleris
Tipe ini memiliki bakat sebagai pemimpin, senang memberikan intruksi. Kelebihannya adalah setia dan senang bersahabat, memiliki empati yang tinggi, bertanggung jawab dan kreatif. Kekurangannya adalah cenderung berfikir negatif, pendendam yang akut. Orang dengan ciri koleris dalam melakukan komunikasi tidak suka didebat pendapatnya. Suka menguasai forum dan jarang memberikan kesempatan pada orang lain untuk berbicara. Jika berbeda pendapat jangan pernah mematahkan argumentasinya, cukup dengan mengemukakan pendapat Anda sendiri. Jika memiliki pasangan tipe koleris, sebaiknya Anda lebih banyak sebagai pendengar setia.
2.Tipe Sanguin
Tipe ini memiliki ciri suka humor, supel, easy going, punya rasa ingin tahu yang besar dan selalu mengikuti perkembangan zaman.Kelebihannya adalah mudah bergaul dengan siapa saja, mudah menarik simpati orang lain. Kekurangannya adalah pelupa, cepat bosan terhadap suatu pekerjaan, egois, tempramen. Jika memiliki pasangan seperti ini, seringlah memberikan pujian dan penghargaan atas pekerjaan yang sudah dilakukannya. Misalnya memuji masakannya, memuji kepandaiannya menyetir, dan lain sebagainya.
3. Tipe Melankolis
Orang yang termasuk tipe ini suka menyendiri, tidak suka humor, perasaannya sangat peka. Tipe ini memiliki kelebihan seperti, lebih sabar, ulet dalam bekerja. Kekurangannya, kesulitan dalam pergaulan informal dan ragu-ragu dalam mengambil keputusan. Jika Anda memiliki pasangan dengan tipe ini, berilah dukungan dan semangat ketika di hadapkan pada kondisi dia harus mengambil keputusan. Harus lebih pandai menjaga perasaannya yang halus. Bisa saja orang tipe ini ketika tersinggung tidak akan menunjukan, namun dipendam di hati.
4.Tipe Plegmatis
Tipe plegmatis senang bergaul, namun lebih senang pasif sebagai pendengar. Dalam pergaulan banyak disukai karena bisa menjadi penengah. Kelebihannya ia adalah penyabar, bisa menyembunyikan emosi, bijaksana dan dewasa. Kekurangannya adalah kurang antusias terhadap kegiatan baru, tidak bisa memimpin dan sering menghindari tanggung jawab. Jika pasangan Anda memiliki tipe plegmatis, sebaiknya lebih aktif dalam berbicara karena ia suka mendengarkan. Selain itu, mintalah nasihatnya dan ia lebih suka dipimpin daripada memimpin.
Memahami karakter pasangan, sedikit banyak bisa membantu kita dalam bersikap dan berkomunikasi. Dengan demikian komunikasi dapat dijalin dengan baik. Apabila komunikasi lancar, maka hubungan pun menjadi lebih hangat. (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares