Relationship

Apakah Anda Tipe Pengatur ?

By  | 
Sebagai ibu bekerja dengan posisi level managerial mungkin Anda cenderung memiliki sifat pengatur. Meski begitu, sifat tersebut baiknya tidak Anda bawa ke dalam rumah, Mams. Jika tidak, hubungan Anda dengan suami bisa menjadi tidak harmonis

Berikut adalah ciri-ciri apakah Anda termasuk memiliki sifat pengatur.

1. Selalu menang sendiri. Anda dapat memikirkan kembali apa yang Anda dan orang lain inginkan. Anda harus bisa menempatkan diri, di mana mendahulukan kebutuhan orang lain. Ini adalah mengenai memberi dan menerima.

2. Menentukan pertemanan pasangan. Mereka mungkin teman-teman yang tidak sesuai dengan Anda, dan Anda mungkin tidak ingin mereka ada di rumah Anda. Namun, Anda tidak bisa mengontrol siapa yang dapat menjadi temannya.

3. Anda lebih dominan dalam segala hal. Anda memilih restoran, film, tempat berlibur, dan pakaian untuk suami. Dalam hal ini Anda menjadi seorang pengendali. Seharusnya, Anda memberikan kesempatan pada suami juga untuk ikut mengambil keputusan. Dan, tidak melulu selalu keinginan Anda terpenuhi.

4. Memeriksa ponsel. Ini merupakan masalah, karena ponsel adalah privasi setiap orang. Melakukan hal ini dapat merusak kepercayaan pasangan Anda. Bisa jadi dia tak suka jika Anda selalu memeriksa ponselnya. Pada dasarnya hubungan harus didasari dengan kepercayaan.

5. Mendiamkan pasangan. Ketika Anda mendapatkan sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginan Anda, apakah Anda diam dan menolak berbicara kepada pasangan, sampai ia memenuhi kebutuhan Anda? Hal ini sangatlah buruk. Jika Anda menginginkan sesuatu, beritahu pasangan Anda dan jelaskan apa yang Anda inginkan. (Yosi Avianti/ Photo : Istockphoto.com)

Shares