Finance

Berbelanja untuk Hobi Sekaligus Investasi

By  | 

Bagi anda yang memiliki hobi berbelanja, tentunya berhemat adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan ya, Mamas. Namun jangan khawatir, hobi belanja Anda ini juga bisa menguntungkan kok. Yes Mamas, dengan berbelanja barang-barang yang memang bisa diivestasikan, walaupun lebih mahal, namun memiliki nilai jual kembali yang tinggi. Investasi yang sangat menguntungkan! Lalu apa saja barang-barang tersebut, simak dibawah ini ya, Mamas!

  • Tas.Diantara beberapa barang favorit yang seringkali memenuhi isi lemari wanita, salah satunya adalah tas. Nah, coba hitung sudah berapa jumlah koleksi tas Anda saat ini. Apakah diantaranya memiliki nilai jual kembali, atau hanya sekedar untuk disimpan di lemari? Walau lebih tinggi harganya, namun sebaiknya Anda membeli tas dengan merk terkenal yang bisa Anda jadikan investasi masa depan, Mams. Misalnya tas keluaran Louis Vuitton, Chanel, hingga Hermes. Beberapa tas branded tersebut memiliki nilai jual kembali yang tinggi lho bahkan harganya bisa menanjak setiap tahunnya. Tip dari Smart Mama, daripada keluaran limited edition, pilihlah tas dengan model dan warna klasik yang tak akan lekang oleh waktu. Model seperti ini justru lebih banyak diincar.
  • Jam tangan.Selain tas, aksesori yang satu ini juga bisa jadi investasi Anda. Beberapa merk ternama seperti Rolex, Hublot, dan sebagainya ini tak hanya untuk pelengkap penampilan sehari-hari saja, namun juga untuk investasi jangka panjang. Pilihlah jam tangan dengan bahan emas murni atau berbahan kulit. Taburan berlian juga bisa jadi nilai tambah suatu jam tangan. Anda juga bisa memilih jam tangan limited edition mams. Jam tangan – jam tangan ini akan jadi incaran para kolektor.
  • Perhiasan.Untuk yang satu ini, mungkin Anda sendiri sudah mulai melakukannya ya. Cincin hingga kalung yang terbuat dari logam mulia dan tambahan butiran berlian yang mempercantik tampilannya menjadi alasan para wanita untuk mengoleksi perhiasan mahal. Dan harga logam mulia serta berlian yang memang cenderung terus naik setiap tahunnya, adalah pilihan yang smart untuk dikoleksi sekaligus menjadikannya sebagai investasi. (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares