Career

Ini 5 Tanda Atasan Menghargai Kinerja Anda

By  | 

Mamas, selain mencari penghasilan, tentunya Anda bekerja untuk aktualisasi diri dan pastinya Anda juga membutuhkan penghargaan dari atasan atas kerja keras Anda selama ini. Namun karakter orang berbeda-beda, sehingga meskipun sebetulnya atasan menghargai kinerja Anda selama ini, belum tentu ia akan memuji sesuai dengan harapan. Nah untuk mengetahui apakah ia menghargai cara kerja Anda, yuk kenali lima tandanya.

  1. Sering meminta bantuan. Jangan kesal dulu jika atasan sering meminta tolong pada Anda. Itu tandanya ia merasa Anda mampu membantunya mengerjakan pekerjaan yang sedang ia jalankan. Hal ini dapat diartikan ia menghargai dan mengandalkan Anda.
  2. Meski tak ada pujian, ia juga jarang complain. Sudah menjadi sifat manusia ya Mams yang lebih aware kala orang lain berbuat hal negatif. Sementara saat berbuat hal yang positif orang tersebut cenderung diam saja. Jadi jangan berharap prestasi Anda akan dipuji oleh atasan, namun jika ia jarang complain artinya ia menghargai Anda.
  3. Mempercayakan satu proyek besar. Nah yang satu ini juga tanda ia sangat menghargai kinerja Anda. Proyek yang besar tentu menuntut komitmen besar, juga memiliki risiko yang dapat mempertaruhkan nama baik. Kepercayaan beliau pada Anda untuk menangani proyek besar tentu berdasarkan penilaian positifnya terhadap cara Anda bekerja.
  4. Kerap meminta pendapat Anda. Nah jika Anda seringkali dimintai pendapat atau ide tentang segala hal oleh atasan, tandanya ia percaya bahwa opini Anda dapat dipertanggungjawabkan, juga berguna bagi kemajuan perusahaan.
  5. Promosi jabatan. Hal ini merupakan tanda yang paling jelas bahwa ia memang sangat menghargai kinerja Anda. Kala seorang atasan mengajukan promosi bagi karyawannya tentu ia sudah cara kerja Si Karyawan, juga menilai cara Anda berperilaku. (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com)

Shares