Mind

Panduan Baby Shower Ala Nadia Mulya

By  | 
Baby shower adalah tradisi modern Barat yang makin digandrungi dan semakin sering diadaptasi menjadi salah satu sesi yang tidak boleh dilewatkan oleh calon mama di Indonesia. Aktivitas ini dianggap para mamas to be sebagai pesta persiapan menjadi seorang mama baru yang dilaksanakan pada usia kehamilan 7 bulan dalam bentuk perayaan yang lebih intimate dengan tema dan konsep sesuai keinginan. Baru – baru ini Nadia Mulya, calon mama yang juga berprofesi sebagai penulis, pembawa acara, dan MC bersama rekannya, Ola Harika menulis sebuah buku panduan berjudul “The Little Thoughts Book of Baby Shower” yang berisi tip lengkap membuat pesta baby shower unik dan berkesan.

Terbagi dalam enam bab dalam halaman yang full colour, buku ini membahas detail tentang persiapan baby shower, meliputi:
1. Sejarah dan kebiasaan baby shower di seluruh dunia. Tahukah mamas bahwa istilah “shower” diambil dari nama seorang pengrajin perak asal Austria yang tinggal di New York & memperkenalkan tren aksesori perak untuk calon bayi dalam sebuah pesta?
2. Rekomendasi party planner di Jakarta. Untuk menghemat tenaga, Mamas to be dapat berkonsultasi dengan party planner yang akan memberikan bantuan dalam merancang konsep, mencari lokasi & catering, serta menyiapkan goodie bag.
3. Contoh timeline kegiatan dan games. Susunan timeline dan tugas yang jelas tergambarkan, termasuk perkiraan detail biaya per pos: Konsumsi, undangan, dekorasi, dan dokumentasi.
4. Inspirasi tema dan dekorasi baby shower. Mulai dari konsep tema karakter hingga panduan DIY crafts yang bisa Anda aplikasikan sendiri di rumah.
5. Ide souvenir sebagai gift yang diberikan kepada tamu undangan. 

Nadia sendiri mengakui bahwa perayaan baby shower untuk calon bayinya baru dilakukan tahun ini pada kehamilan ketiga, karena tren baby shower di Indonesia belakangan ini baru merebak. Untuk mamas to be yang memiliki rencana merayakan momen baby shower, buku panduan ini menyajikan 6 konsep tematik lucu yang akan memberikan inspirasi bagi dekorasi pesta Anda. We know you’ll be a wonderful mother, enjoy your pregnancy and have a blast (baby shower) party! (Nathalie Indry/KR/Photo: Various)

 

Shares