Interior Design

Sentuhan Etnik di Kamar Anak

By  | 

Mamas, siapa bilang kamar anak tidak bisa bernuansa etnik? Nyatanya, jika padu padan dekorasinya selaras, sentuhan etnik di kamar anak dapat membuat suasana kamar kian hangat juga unik. Yuk simak tipnya!

  • Pilih nuansa kamar berwarna netral. Yes Mamas, warna netral seperti putih atau krem dapat dijadikan pilihan, agar barang etnik yang nantinya akan Anda letakkan di kamar Si Kecil tidak ‘bertabrakan’ dengan nuansa yang sudah ada.
  • Furnitur berpotongan sederhana. Agar tidak terlalu ramai, pilih furnitur yang modelnya tidak telalu rumit atau simpel. Hal ini dimaksudkan agar mix and match antara furnitur dengan sentuhan etnik selaras.
  • Berikan sentuhan etnik yang catchy dan memiliki makna tertentu. Pada umunya, barang etnik memiliki arti atau makna tertentu, hal tersebut dapat menjadi ciri khas tersendiri bagi kamar anak. Letakkan barang etnik yang memiliki value tersendiri bagi Anda dan keluarga, misalnya lemari atau peti warisan keluarga. Bisa juga hiasan dinding yang melambangkan kultur tertentu atau karpet serta cermin yang etnik.

Nah Mams, tak ada salahnya lho jika Anda ingin mendekor kamar Si Kecil dengan barang-barang warisan leluhur Anda. (Karmenita Ridwan/Photo: Various)

Shares