Health

6 Gerakan untuk Redakan Sakit Leher

By  | 

Tahukah Anda Mams bahwa sakit leher dapat disebabkan oleh postur duduk yang tak baik, salah posisi tidur, terkilir, hingga stres. Agar tak berlarut-larut mengalaminya, yuk lakukan beberapa gerakan ini guna meredakannya.

  1. Duduk dalam posisi lurus, kemudian lakukan peregangan leher dengan cara mendongak, hitung hingga 10, lalu kembali ke posisi awal, kepala tegak lurus. Lakukan sebanyak delapan kali.
  2. Setelah itu tundukkan dagu hingga menyentuh dada. Saat melakukan ini, pastikan leher yang bergerak ya, Mams, bukan punggung bagian atas.
  3. Lakukan gerakan memutar leher 360°  sebanyak tiga kali searah jarum.jam, dan tiga kali lagi ke arah sebaliknya. Gerakan ini bermanfaat melemaskan otot bagian leher  kaku dan tegang sebagai penyebab nyeri.
  4. Angkat bahu sampai mendekati telinga selama tiga detik sambil menarik napas. Setelah itu, jatuhkan bahu sambil membuang napas.
  5. Miringkan kepala ke arah kanan secara perlahan. Dan dekatkan telinga ke bahu. Lakukan hal sama pada sisi bagian kiri ya, Mams.
  6. Letakkan tangan di pinggang, sambil ambil napas. Lepas napas secara perlahan sambil tundukkan kepala sampai dagu menyentuh dada. Pada saat bersamaan, katupkan tulang belikat sehingga dada tertarik dan meregang. (Tammy Febriani/LD/Photo Istockphoto.com)

Shares