Pleasure

Ide Bonding Time Bersama Keluarga!

By  | 

Kehidupan di kota besar yang sibuk membuat Anda kehilangan waktu berharga untuk bermain dan menghabiskannya bersama keluarga. Smart Mama mengerti, pekerjaan dan kesibukan yang Anda dan pasangan lakukan juga didedikasikan untuk keluarga. Namun ada saatnya Anda rehat sejenak untuk fokus menghabiskan waktu bersama orang-orang yang Anda cintai. Apa saja aktivitas fun yang dapat Anda lakukan bersama keluarga? Yuk simak! Kuncinya, cari kegiatan yang disukai semua anggota keluarga dan stay away from your gadget!

  • Family night out. Tak ada salahnya jika sesekali Si Kecil keluar rumah di malam hari untuk menikmati kebersamaan. Anda dan keluarga dapat menghabiskan malam dengan dinner di tempat nyaman kemudian berjalan-jalan di taman kota sambil ngobrol dan berbagi tawa.
  • Memasak bersama. Tentukan menu favorit keluarga kemudian masak bersama juga sangat seru dan menambah keakraban lho, Mams. Bagi tugas untuk masing-masing anggota keluarga, misalnya pasangan memotong bahan makanan, Si Kecil yang mengambil bahan makanan dari lemari maupun kulkas. Dan Anda berperan sebagai koki yang meracik semua bahan makanan tersebut. Setelahnya Anda dan keluarga dapat menikmati hasil masakan tersebut.
  • Partisipasi dalam kegiatan amal. Tak hanya memperkuat ikatan keluarga, kegiatan amal juga dapat menimbulkan rasa empati pada anak. Kunjungi panti asuhan dan makan bersama anak-anak kurang beruntung atau menghibur orangtua di panti wreda dapat jadi alternatif pilihan.
  • Bermain di pantai. Pantai memang tempat menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Kunjungi pantai terdekat di kota Anda dan ajak pasangan juga Si Kecil bekerjasama membangun istana pasir. Setelahnya, Anda dan keluarga dapat menyaksikan sunset. Jangan lupa bawa bekal piknik secukupnya ya.
  • Adventure vacation. Jika biasanya Anda berlibur dengan menginap di hotel dan mengunjungi theme park, kini saatnya Anda dan keluarga berlibur dengan cara berbeda. Misalnya berlibur ke pedesaan yang masih natural atau camping. Berlibur sambil bertualang mengharuskan Anda dan keluarga untuk bekerjasama dan saling membutuhkan sekaligus mendebarkan!
  • Dance party. Yang satu ini juga seru lho Mams, download salah satu dance game atau putar berbagai lagu dance favorit keluarga kemudian menari bersama. Tak hanya seru, kegiatan ini juga menyehatkan bukan?
  • Berkebun. Kegiatan ini juga dapat menjadi sarana bonding time. Masing-masing anggota bisa memilih tanaman yang ia sukai kemudian menanamnya di halaman bersama-sama. Berkebun dapat menumbuhkan semangat gotong royong pada anak.
    Time spent with your family is worth every second. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares