Pleasure

Mengunjungi Rumah Hobbit di Farm House Susu Lembang

By  | 

Siapa tak kenal film “The Lord of the Rings?” Film yang berlokasi di Selandia Baru ini terdapat perkampungan kaum Hobbit yang indah dan asri yang merupakan reka imajinasi Tolkien. Salah satu tipe rumah Hobbit yang bisa kita lihat luar dan dalam dalam film ini adalah rumah Frodo dan Bilbo Baggins. Nah, rumah tersebut bisa Anda datangi di Bandung, Mams!

Kini, rumah Frodo ternyata telah ‘pindah’ ke Bandung, tepatnya ke sebuah tempat wisata baru di Lembang, yaitu di Farmhouse Susu Lembang di Jl. Raya Lembang No. 108, Cihideung, Kab. Bandung Barat. Untuk masuk ke area wisata ini, pengunjung bisa membeli tiket seharga Rp 20.000 dan jangan buang tiket masuk,  karena Anda bisa menukarnya dengan segelas susu atau sosis bakar. Hmm, lumayan bukan! Saat memasuki kawasan ini Anda akan langsung disapa dengan tempat penyimpanan susu sapi berukuran besar. Selanjutnya Anda akan menemui banyak hal yang cantik dan artistik dari tempat ini seperti air terjun buatan dan jalan asri yang di kiri-kanannya dibatasi dinding yang tampaknya terbuat dari bagian akar pepohonan, dilengkapi beberapa tempat duduk dari kayu berpelitur yang nyaman. Rumah Hobbit sendiri terletak di area Petting Zoo, Farm House Lembang. Warnanya oranye dengan pintu bulat hijau. Ukurannya kecil, dengan atap hampir setinggi orang dewasa.

3371-156

Selain rumah Hobbit, Anda bisa menemukan rumah tradisional bergaya Eropa dan taman-taman elok di tengah sejuknya udara Lembang. Tempat ini merupakan sudut menarik bagi para pengunjung untuk berselfie ria. Bahkan pada akhir pekan, pengunjung harus antri untuk bisa berpose di rumah Hobbit. Selain rumah Hobbit pengunjung juga dapat berfoto dengan aneka hewan kecil yang dapat dipegang seperti iguana, anak landak, hingga sugar glyder. Atau, berfoto menggunakan kostum tradisional Eropa. Sebagai tempat wisata yang menamai dirinya sebagai farmhouse, tempat ini memang ditata ala perdesaan Eropa, lengkap dengan ternaknya seperti kelinci, burung, biri-biri, sapi, dan kuda. Pengunjung pun dipersilakan  memberi makan dan memegang binatang-binatang itu. Di sini Anda juga bisa berbelanja barang kerajinan tangan dan pernak-pernik ala Eropa dan Indonesia, seperti mug dan tas-tas. Juga tersedia kafe-kafe yang didesain unik dan artistik. (Yosi Avianti/LD/Photo: Various)

Shares