Mind

Tip Merawat Mertua yang Sakit di Rumah

By  | 
Beberapa pasangan sebisa mungkin menghindari kehadiran mertua di tengah rumah tangga karena berbagai alasan. Salah satunya adalah bila mertua tiba-tiba jatuh sakit. Merawat orang sakit terlebih mertua bukanlah pekerjaan mudah. Jelas perlu kesabaran lebih untuk melakukannya karena memang hal ini cukup merepotkan. Agar ‘beban’ Anda sedikit berkurang, tip dari Smart Mama ini bisa Anda ikuti.
1. Sepakati bersama pasangan sampai kapan Anda berdua membantu merawat sakit Sang Mertua, seminggu, dua minggu, sebulan, atau lebih. Jika ini sudah menjadi keputusan bersama, berkomitmenlah dengan hal tersebut.
2. Sepakati pembagian peran di antara Anda dan pasangan dalam perawatan Sang Mertua. Misalnya Anda yang mengurus soal makanan dan pemberian obat, sementara suami bisa membantu urusan lain seperti jika ia mandi atau harus ke toilet.
3. Lakukan hal ini sambil terus berdoa untuk kesembuhan mertua. Ini adalah salah satu obat penangkal agar hati Anda tidak lekas bad mood, marah, ataupun jengkel.
4. Tersenyum ikhlas. Dengan tersenyum, mertua Anda akan merasakan bahwa Anda tulus merawatnya dan itu justru akan mempercepat kesembuhan dirinya.
Yang perlu Anda ingat, mertua bukanlah musuh Anda sehingga janganlah menjadi malas atau anti dengan kehadirannya di dalam kehidupan rumah tangga Anda, ya Mams. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares