Style

Q&A : Perlengkapan Anak untuk Musim Hujan

By  | 

Q: Anak balita saya sangat aktif dan paling senang bermain di luar ruang, baik saat hujan maupun panas. Nah, memasuki musim penghujan ini saya ingin menanyakan, perlengkapan apa saja yang harus saya persiapkan agar ia terhindar dari flu dan batuk?
Delis, 30 tahun, mama dari Riva, 4 tahun

A : Pada waktu musim hujan terkadang anak-anak lebih rentan terkena penyakit seperti flu dan batuk. Nah, agar acara bermain Si Kecil tidak terganggu, baiknya Anda siapkan berbagai perlengkapan berikut ini.

Jas hujan. Jas hujan adalah salah satu perlengkapan wajib yang harus dipersiapkan pada musim hujan. Supaya anak tertarik memakai jas hujan sebaiknya pilih warna favoritnya. Untuk Si Kecil yang sudah sekolah dan mempunyai beberapa kegiatan tentunya jas hujan sangat diperlukan untuk melindungi mereka ketika pulang dari sekolah pada musim hujan.

Jaket atau sweater. Selain jas hujan, jaket atau sweater juga benda wajib yang harus Anda persiapkan. Jaket berguna untuk melindungi Si Kecil dari dinginnya udara pada musim hujan ketika berada di luar rumah. Pilihlah jaket tebal dan berbahan dasar kain  lembut supaya bisa membuat badan anak terasa hangat sehingga mencegah masuk angin. Jangan memilih jaket berbahan kaku karena akan mengganggu kenyamanan anak dalam bergerak.

kidorable-raincoat-hooded-ballerina-raincoat

Raincoat Ballerina, kidorable.com

Payung. Persiapkanlah payung lipat yang bisa ditaruh di dalam tas anak untuk jaga-jaga ketika hujan turun secara tiba-tiba. Tak ada salahnya memberi kesempatan pada Si Kecil memilih warna dan ukuran payung yang ia sukai.

Topi. Perlengkapan yang tak kalah pentingnya adalah topi. Pelindung kepala ini sangat berguna ketika turun hujan saat ia asyik bermain. Pilih jenis topi yang tidak tembus air sehingga kepala anak tidak akan basah ketika turun hujan. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares