Relationship

Alasan yang Membuat Pria Berselingkuh

By  | 

Perselingkuhan banyak terjadi di sekitar kita. Baik di lingkungan kantor, tetangga, atau bahkan kerabat. Dan ternyata, alasan pria tak setia bukan hanya seputar seks lho, Mamas, melainkan karena kebutuhan psikologis yang mendalam. Beberapa faktor membuat beberapa pria bisa berpaling bahkan sekalipun ia sudah berpacaran atau menikahi wanita cantik. Jadi, apa sebenarnya faktor yang memengaruhi pria sampai ia bisa melirik, bahkan memiliki affair dengan wanita lain?

Tingkat kesuksesan. Pria dengan posisi kuat seperti politisi, selebritis, atlet, dan pengusaha sukses, merasa selalu diutamakan dan menjadi pusat perhatian. Orang-orang ini telah mencapai status tertentu, dan yakin jika mereka mampu menarik wanita manapun hingga ke atas ranjang.

Tak ada misteri lagi. Memang menyenangkan memiliki pasangan yang sudah mengerti Anda. Tetapi banyaknya persamaan, malah justru bisa membuatnya jadi kehilangan hasrat. Seperti yang Anda ketahui, mystery is always sexy, dan tak ada yang lebih seksi dari sesuatu yang membuat ia penasaran, seperti melihat tubuh wanita lain.

The game of love. Pria menyukai permainan, dan inti dari permainan adalah sejauh mana ia bisa melanggar peraturan itu, dan menjadi pemenang. Ya, layaknya dalam menjalin hubungan. Pria sangat fleksibel dalam menilai sebuah kecurangan, semisal hangover dengan sahabat, menggoda wanita bahkan menciumnya, hingga menonton striptease

Partner in crime. Pria tak akan melakukan hal-hal yang tak masuk akal, kalau tak ada dorongan dari orang terdekat, termasuk sahabatnya. Seperti film Jackass di mana satu kelompok pria mengubah gaya rambut dan bertingkah sangat aneh. So, jika sahabatnya mendukungnya berselingkuh, maka ia pasti akan melakukannya.

Truly coward. Terkadang pria melakukan affair bukan karena betul-betul menginginkan wanita lain, melainkan ia memang ingin mengakhiri pernikahannya dengan Anda. Namun berbicara langsung di depan Anda, hanya akan membuat segala sesuatu menjadi emosional, dan siapa yang mau berurusan dengan hal itu? So, daripada mengatakan langsung pada Anda, lebih baik ia bertingkah agar nantinya justru Anda yang memutuskan hubungan pernikahan dengannya. (Tammy Febrian/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares