Career

Tip Menghindari Lelah Saat Bekerja

By  | 

Saat pertama kali menyadari kehamilan, tentunya Anda dan pasangan merasa bahagia. Namun, bagi Anda, calon mama yang juga seorang wanita karier, bisakah Anda menghadapi beban kehamilan dan pekerjaan secara bersamaan?

Untuk beberapa ibu hamil yang juga bekerja, hal ini sebenarnya bukan masalah yang besar. Mereka dapat mencari jalan tengah sehingga dapat menjaga kehamilan dan juga mengerjakan pekerjaan tanpa merasakan lelah yang amat sangat. Namun tidak semua ibu hamil seberuntung itu. Untuk menghindari rasa mudah lelah, simak beberapa tip ini mamas.

Pertama, beristirahatlah selama beberapa kali selama beberapa menit di sela-sela kesibukan bekerja. Meskipun hanya dapat beristirahat sebentar saja selama jam kantor, Anda tetap dianjurkan untuk dapat melakukannya. Selama waktu istirahat Anda yang sebentar ini, gunakanlah untuk berjalan-jalan sedikit agar tubuh terasa lebih segar.

Cara kedua, atur pola kerja selama kehamilan. Bila Anda mengalami tekanan di tempat kerja seperti pekerjaan berat, menunda waktu makan tidak mendapatkan udara yang segar. Kondisi ini akan mengakibatkan Anda cepat lelah. Anda dapat mempertimbangkan pola kerja selama kehamilan guna menghindari kelelahan yang berlebihan.

Cara ketiga, jaga gula darah tetap stabil. Menjaga gula darah tetap stabil untuk menghindari hipoglikemia (gula darah rendah), yang dapat membuat Anda merasa kelelahan. Anda dapat menjaga gula darah yang stabil dengan membiasakan sarapan dan mengambil makanan kecil (cemilan sehat ). Hindari cemilan yang mengandung lemak yang tinggi karena akan membuat Anda cepat lelah.

Terakhir, minimalisir kegiatan di luar kegiatan kantor. Batasi diri untuk melakukan hal-hal berat seperti berbelanja kebutuhan bulanan atau membersihkan seluruh rumah. Anda mungkin dapat meminta bantuan suami atau orang lain untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan tersebut agar tidak terasa terlalu berat ya Mamas to be. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares