Education

Yuk, Ajak Si Kecil Senam!

By  | 

Tahukah Mamas, bahwa banyak manfaat yang didapatkan Si Kecil bila ia aktif berolahraga? Ia tidak hanya lincah bergerak tetapi juga cerdas! Oleh karena itu, optimalkan tumbuh kembangnya dengan mengikutsertakan ia ke kelas senam anak. Senam anak bertujuan melatih kemandirian, menguasai kemampuan kemampuan motorik, fleksibilitas, koordinasi, kekuatan dan ketahanan tubuh, serta semua perkembangan fisiknya. Di mana Anda dapat mengikutsertakan balita Anda ke kelas senam? Salah satunya adalah RockStar Gym, sebuah pusat pengembangan anak yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan fisik, sosial-emosional, dan kognitif dengan cara menyenangkan, membuka kelas untuk senam anak mulai dari usia 6 bulan sampai 16 tahun.
Gymnastics (4)
Beberapa manfaat senam untuk anak :
· Melatih keseimbangan tubuh, fleksibilitas atau kelincahan, sekaligus perkembangan motorik balita. Latihan ini perlu terutama untuk mempersiapkan anak agar mampu berdiri, berlari, melompat, dan sebagainya dengan sempurna.
· Gerakan khusus membantu memperkuat otot punggung dan perut agar Si Kecil terbiasa dalam gerakan lari ataupun melompat. Karena jika tidak dilatih sejak dini, anak cenderung lebih gampang cedera.
· Lakukan sesekali senam bersama buah hati agar tercapai bonding time lewat keseimbangan dan koordinasi gerak tubuh.
· Senam anak juga bertujuan melatih konsentrasi, fokus, koordinasi, dan keseimbangan tubuh.
Gymnastics (2)
Lalu apa saja yang harus menjadi perhatian Anda dalam mengenalkan senam pada Si Kecil? Ini yang perlu Anda ingat ya.
· Untuk anak dengan gangguan kesehatan khusus seperti kegemukan, jantung atau diabetes, sebaiknya konsultasikan terlebih dulu ke dokter sebelum Anda mulai mendaftarkannya.
· Kenakan Si Kecil  baju olahraga yang nyaman seperti celana pendek dan
T-shirt berbahan kaus yang mudah menyerap keringat.
· Gunakan sepatu olahraga dan kaus kaki nyaman agar gerakan senam dapat dilakukan dengan bebas. (Yosi Avianti/LD/Photo: Dok. Rockstar Gym)
 
Nah bagi Anda yang ingin mencoba free trial untuk Si Kecil di Rockstar Gym, Smart Mama memiliki 15 voucher free trial selama 7 hari dengan menjawab pertanyaan berikut: Selain aktivitas sekolah, apakah Anda tertarik memberikan aktivitas tambahan kepada Si Kecil? Mengapa?
Mohon menjawab di kolom comment yang tersedia di bawah artikel ini. Ditunggu ya, Mams!

Shares