Sex

12 Manfaat Seks untuk Anda

By  | 

Momen bercinta merupakan ekspresi rasa cinta Anda dan pasangan. Namun ternyata hubungan intim tersebut juga kaya manfaat lho. Apa saja maanfaat aksi ranjang bagi Anda? Yuk simak!

  1. Mencegah penyakit jantung dan stroke. Yes Mamas, jika dalam film Anda sering melihat orang yang serangan jantung kala bercinta, ternyata hal ini jarang sekali terjadi. Pada kenyataannya, seks sangat baik untuk kesehatan jantung dan melancarkan perederan darah. So, you should do it more often Mams.
  2. Menghilangkan stres. Sebuah studi mengatakan bahwa pasangan yang rutin bercinta akan lebih bahagia serta jauh dari stres. Sebuah sentuhan dapat mengeluarkan hormon oxyticin yang memberikan efek relaks pada Anda.
  3. Mengurangi depresi. Rasa senang serta kepuasan setelah bercinta juga dapat membuat dunia terasa lebih indah. Banyak yang bilang, orang yang rutin berhubungan seks lebih ceria serta mudah tersenyum.
  4. Mencegah osteoporosis. Ternyata beraksi panas dapat meningkatkan kadar hormon testosteron. Hal ini dapat menyebabkan tulang Anda semakin kuat sehingga berisiko lebih rendah terkena osteoporosis.
  5. Mengurangi risiko flu. Berdasarkan sebuah penelitian, berhubungan seks rutin dapat meningkatkan produksi antibodi immunoglobulin. Antibodi tersebut meningkatkan daya tahan tubuh Anda which means more sex, less cold and flu.
  6. Menyembuhkan sakit kepala. Anda sering sakit kepala? Tak perlu buru-buru ke dokter Mamas, coba ajak pasangan beraksi liar di ranjang, bisa jadi sakit kepala yang Anda rasakan langsung mereda. Efek relaks dari hormon endorphin yang diproduksi saat Anda bercinta ampuh menyembuhkan segala macam nyeri termasuk sakit kepala, kram, serta nyeri otot.
  7. Sleep like a baby. Jika Anda sulit tidur, bercinta adalah solusinya. Hormon oxyticin yang dihasilkan tubuh kala bercinta lebih ampuh daripada sebutir pil tidur. Ajak pasangan bercinta dan meraih big orgasm bersama, dijamin Anda dan Si Dia akan tidur super nyenyak.
  8. Membuat Anda lebih segar dan fit. Mengapa demikian, karena saat bercinta Anda membuat banyak anggota tubuh bergerak. Para ahli mengatakan 30 menit bercinta sama dengan 15 menit berlatih menggunakan treadmill.
  9. Memperkuat otot pelvis. Yang satu ini juga sangat penting lho Mams. Saat hamil dan melahirkan otot bagian pelvis kerap melemah. Nah, latih otot-otot area tersebut dengan bercinta super hot hingga mencapai orgasme dahsyat.
  10. Meningkatkan keintiman. Memang benar Mamas, semakin sering Anda bercinta, maka keintiman Anda berdua kian terjaga. Bercinta tak hanya persoalan biologis namun juga melibatkan hati serta emosi.
  11. Membuat awet muda. Beberapa studi mengatakan wanita yang rutin bercinta akan lebih lambat mengalami proses penuaan. Hal ini terjadi karena seks dapat membuat Anda lebih cerah, bentuk tubuh lebih terjaga, serta mudah tidur sehingga istirahat Anda cukup.
  12. Menyembuhkan luka. Konon bercinta rutin juga dapat memperbaiki beberapa sel dalam tubuh termasuk sel penyembuh luka atau infeksi. Hal ini sangat bermanfaat bagi penderita diabetes yang lukanya sulit sembuh. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares