Relationship

4 Tip Date Night bersama Pasangan

By  | 

Mamas, coba Anda ingat lagi, kapan terakhir kali makan malam romantis atau nonton berdua pasangan. Beberapa Smart Mama mengaku sudah lama tidak melakukannya, contohnya mama Regina, “Saya tidak ingat lho kapan terakhir kali makan malam romantis bersama suami, apalagi nonton, rasanya sudah lama sekali. Maklum saja, kami berdua sibuk bekerja dan memiliki tiga anak.”
Senada dengan mama Regina, mama Sheilla yang memiliki dua anak mengatakan, “Kedua anak saya masih batita, cari pengasuh juga susah, sehingga kami kesulitan mencari waktu untuk berduaan.”

Padahal laporan dari National Marriage Project di Amerika Serikat mengatakan pasangan yang menyediakan waktu untuk date night setidaknya satu minggu sekali akan lebih bahagia menjalani pernikahannya, dan mereduksi kemungkinan untuk bercerai.

Lalu bagaimana cara melakukannya agar date night Anda dengan pasangan maksimal? Simak tip dari Smart Mama berikut ya Mams.

1. Just the two of us. Ingat Mamas, date night yang Anda lakukan hanya untuk berdua tanpa kehadiran siapapun termasuk anak-anak. Titipkan sejenak anak-anak Anda pada orangtua, mertua, atau pengasuh.

2. At least once a week. Lakukan date night satu minggu sekali ya Mams seperti yang dilakukan oleh mama Jessica, “Hari Kamis adalah waktu date night kami. Jadi di hari tersebut kami sepakat untuk tidak membuat janji pada siapapun,” ungkap mama dari dua anak tersebut.

3. Tak selalu harus mewah. Date night tak harus selalu ditandai dengan makan malam mewah di fancy restaurant lho Mams. Yang terpenting adalah kebersamaan Anda dan pasangan seperti cerita mama Lucy, “Meski tak terjadwal, saya dan suami kerap meluangkan waktu untuk kencan. Suatu hari, terus terang saja kondisi keuangan kami sedang menurun akibat bayar cicilan dan uang masuk sekolah anak. Akhirnya date night kami hari itu adalah makan sate di pinggir jalan ditutup dengan donat gula yang kami beli dari tukang roti, haha.”

4. Di rumah juga seru! Jika Anda kesulitan menemukan pengasuh untuk Si Kecil, yuk tiru date night ala mama Rara berikut, “Saat Si Kecil sudah tidur, saya dan pasangan menyulap halaman belakang menjadi “restoran” dan makan malam bersama di sana. Kemudian dilanjutkan dengan main board game bersama yang berakhir dengan aksi bercinta yang “seru”, ujarnya. Aww, fun sekaligus seksi ya Mams. 

Jadi, tunggu apalagi, Mams? Langsung ajak pasangan untuk date night, malam ini juga…(Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares