Health

Ide Makan Siang untuk Si Kecil

By  | 

Mams, menyiapkan makan siang Si Kecil tentu bukan perkara mudah, ya? Libatkan Si Kecil dengan menawarkan makanan yang ia mau. Tawarkan setidaknya dua atau tiga pilihan. Setelah itu, bekerjasamalah untuk membuat dan mengisi kotak makan. Berikut, ide makan siang sehat untuk Si Kecil di Sekolah.

Veggie Pizza

Si Kecil susah makan sayuran? Cobalah untuk kreatif ‘menyembunyikan’ sayuran dalam pizza. Buatlah pizza dengan menambahkan tomat, keju parut, saus pizza, daging cincang, dan sayuran yang sudah diiris halus. Gulung tortilla seperti burrito, potong hingga menjadi beberapa bagian yang sama, dan makan siang sudah siap! 

Hot-Dog Sehat

Tentu semua anak menyukai hot dog, ya, kan Mams? Agar hot dog menjadi lebih sehat dan bergizi, tambahkan keju mozzarella dengan satu atau dua irisan daging ayam, dan berikan saus tomat dan mustar. Si Kecil pasti suka!

Smoothie Segar

Smoothie buah segar adalah salah satu cara agar Si Kecil mengonsumsi buah. Masukkan yogurt rendah lemak, plain atau rasa buah, dalam blender bersama dengan buah segar. Lalu isi termos dengan smoothie, dan beritahu Si Kecil untuk mengocoknya terlebih dahulu sebelum diminum.

 

Selipkan Aneka Buah

Selain sayur, tidak semua anak menyukai buah. Ada baiknya Anda menaruh buah di kotak makan dengan menambah secangkir kecil selai kacang atau almond untuk mencelupkan buah. Tanpa disadari Si Kecil sudah mengonsumsi dua makanan bergizi sekaligus.

Shares