Mind

Me Time 10 Menit? Ini Idenya…

By  | 

Anda pasti setuju ya Mamas bahwa setiap wanita membutuhkan ‘me time’. Demikian juga Anda yang tengah mengandung. Meluangkan waktu sejenak untuk diri sendiri di tengah kesibukan sehari-hari adalah hal yang harus jadi agenda Anda dalam 9 bulan ke depan. Mungkin Anda berpikir, bagaimana bila saya tidak punya banyak waktu luang karena sibuk bekerja dan mengurus rumah? Tenang, Mams, ada kalanya ‘me time’ bisa dilakukan dalam waktu singkat, 10 menit saja. Apa saja ya idenya? Contek saran Smart Mama berikut.

  1. Buat segelas teh manis hangat atau latte dan duduk santai di depan teras rumah sebelum atau sepulang kantor. Seruput minuman hangat Anda sambil memandang awan yang berarak di langit luas. Hmmm..betapa indah karya Sang Pencipta.
  2. Bernapas dalam-dalam, seolah-olah Anda sedang bermeditasi. Hembuskan perlahan dan ulangi hingga beberapa kali hitungan. Sesudahnya Anda akan lebih relaks, coba deh, Mams.
  3. Bermanja bersama hewan peliharaan juga bisa jadi ide menarik. Cukup biarkan Si Doggy atau Si Pussy menyenderkan tubuhnya ke betis Anda sambil Anda mengelus-elus kepalanya. Anda dan pet kesayangan Anda akan sama-sama senang deh.
  4. Pakai earphone dan dengarkan 2 buah lagu favorit Anda sambil memenjamkan mata. Just enjoy the songs, Mamas to be. (Lenny Delima/Photo: Istockphoto.com)

 

 

Shares