Mind

5 Tip Agar Tak Jadi Ibu yang Pemalu

By  | 

Ada yang bilang sifat adalah pembawaan seseorang dari lahir dan ini tak bisa diubah. Tapi ini tak sepenuhnya benar, Smart Mama. Karena berbagai alasan, sifat-sifat tertentu khususnya yang negatif, harus bisa diubah seperti misalnya sifat pemalu atau introvert dalam diri Mamas. Apalagi bila Si Kecil sudah mulai sekolah, dan Anda harus mengantar jemputnya setiap hari. Mau tidak mau Anda harus berkenalan dan bersosialiasi dengan sesama orangtua di sekolah Sang Buah Hati. Bagaimana cara agar Anda ‘berhenti’ jadi ibu yang pemalu? Ikuti tip Smart Mama berikut ini, yuk.

  1. A Simple Hello

Ketika Anda memasuki ruangan penuh dengan orangtua lain di sekolah Si Kecil, jangan tunggu sampai seseorang menyapa Anda. Sapa seseorang yang berada dekat Anda, lalu berkenalanlah. Tak usah memikirkan topik yang ‘berat’ sebagai bahan perbincangan. Tanyakan sudah berapa lama ia menunggu hingga berapa jumlah anak yang ia miliki.

  1. Take the first step

Jika di sekolah, Si Kecil memiliki teman dekat, tak ada salahnya Anda menghubungi orangtuanya terlebih dahulu baik melalui email atau telepon. Katakan bahwa anak Anda dan anaknya bersahabat, dan Anda berencana untuk mengajak mereka playdate di luar jam sekolah. Siapa tahu, sesudahnya Anda para orangtua juga jadi berteman akrab lho.

  1. Make an effort

Mam, Anda memang akan butuh sedikit usaha untuk bisa ‘membuang’ sisi pemalu dalam diri Anda. Jadi, ada kalanya di waktu tertentu, Anda harus lebih sering mengontak teman-teman baru ini agar hubungan pertemanan ini tetap harmonis.

  1. You’re not the only shy person in the world

Anda bukan satu-satunya wanita yang pemalu di dunia ini. Ketika Anda menyapa orang baru untuk pertama kali dengan ragu-ragu, ada orang lain yang tangannya berkeringat karena begitu pemalunya. See, you’re not alone, Dear

  1. Get involved in your child’s school

Terlibat aktif dalam kegiataan di sekolah Si Kecil adalah cara efekatif untuk mengatasi rasa malu dalam diri Anda. Mam, cobalah mulai dengan menjadi sukarelawan di acara book fair, shopping days, dan lain-lain. (Lenny Delima/Photo : Istockphoto.com)

 

Shares