Mind

Vanessa Lachey: Kisah Baby Blues Saya

By  | 

Mamas, baby blues memang dapat menyerang siapa saja, termasuk aktris yang juga istri mantan anggota 98 degrees, Nick Lachey, Vanessa Lachey. Simak kisahnya.

“Pada12 September 2012 tepat jam 6.54 malam, saya melahirkan bayi laki-laki, Camden John Lachey setelah melewati proses pembukaan selama 14 jam dan proses persalinan 3 jam. Saat saya melihat Nick menggendong Camden seketika saya merasa sangat damai dan hidup saya sangat sempurna.

Well, itu sampai hormon saya berubah dan menyadari ada makhluk kecil yang tergantung sepenuhnya pada saya. Suster memberi tahu saya bahwa Camden harus diberi ASI setiap 2-3 jam sekali, malam itu saya melakukan kewajiban saya dengan baik. Tetapi keesokan harinya saya bangun kesiangan dan langsung panik, bagaimana nasib anak saya, pasti ia kelaparan, seketika saya merasa I’m a bad mom! Saya menangis.

Minggu pertama Camden  berada di rumah, cukup membuat saya stres tetapi saya masih bisa bertahan. Memasuki minggu kedua, saya mulai mengalami mood swing. Saya tidak pernah mengira, figur seorang ibu yang tak pernah ada untuk saya selama 13 tahun terakhir mulai menghantui. Saya merasa sangat takut tidak bisa mejadi ibu yang baik untuk Camden.

Pada 29 September, saya menyusui Camden dan mulai menangis. Saya merasa kehilangan jati diri, di mana Vanessa yang selalu bisa melakukan dan mengontrol segala hal. Saya kembali menangis, lalu Nick mengambil Camden. Saya masuk ke mobil dan menyetir, menyalakan radio yang memutar lagu Feel Again dari One Republic lalu mengunjungi Starbucks. Kemudian saya pulang, mandi lalu mencium Nick dan meminta maaf. Bagi saya, butuh waktu sejenak untuk rehat dari rutinitas sebagai ibu dan menghargai keajaiban yang sudah saya miliki.”

Mamas, dari kisah Vanessa ada beberapa pelajaran yang dapat kita ambil, yakni:
1. Tidak perlu memaksa diri Anda untuk menjadi mama yang sempurna.
2. Komunikasikan apa yang Anda rasakan pada pasangan.
3. Anda butuh me time! (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Various)

Shares