Career

Tips How to be a Team Player

By  | 

Idealnya, kita harus bisa bekerja baik secara individual maupun bekerja bersama tim. Tak perlu khawatir, meskipun Anda bekerja bersama tim, Anda masih bisa tampil ‘menonjol’ dengan menjadi team player.

Bekerja secara individual tentunya akan terasa lebih mudah karena Anda tak perlu merasa khawatir ketika rekan satu tim Anda tak bisa diandalkan. Dalam urusan prestasi pun, Anda akan lebih mudah ‘terlihat’ dibandingkan saat berkerja dalam sebuah teamwork. Well, ubah mindset Anda, mams! Karena bekerja dalam sebuah tim juga bisa membuat Anda ‘terlihat’ dengan menjadi team player. Simak tipsnya berikut ini!

 

Great job! This is a brekthrough! Cheerful businesspeople triumphing because of the success they achieved for their company

 

1. Selesaikan pekerjaan sesuai deadline

Jangan biasakan menunda pekerjaan Anda, mamas. Pastikan pekerjaan Anda bisa selesai tepat waktu dengan hasil yang memuaskan. Dengan begitu Anda akan menjadi rekan yang bisa dipercaya sekaligus diandalkan.

 

2. Fokus dengan hasil kerja tim

Sangat wajar kok mams, ketika Anda ingin menunjukkan performa Anda dari rekan kerja yang lain. Namun ketika Anda bekerja dalam tim, berkompetisi dengan sesama rekan satu tim bukanlah hal yang tepat. Karena kembali lagi, kesuksesan tim adalah yang utama. Dan ingat, jangan lupakan peran rekan kerja satu tim Anda ketika tim Anda meraih sukses. Karena kesuksesan tersebut datangnya bukan hanya dari Anda seorang, namun bersama-sama dengan anggota tim lainnya.

 

3. Komunikasi

Karena ini adalah kerja tim, maka pekerjaan apapun harus diselesaikan bersama dengan tim. Maka dari itu, komunikasi sangatlah penting antar anggota tim. Selalu berdiskusi sebelum membuat keputusan apapun ya, mamas. Satu lagi yang perlu diingat, berbeda pendapat akan seringkali Anda alami, kompromikan setiap perbedaan yang ada.

 

4. Toleransi

Tak ada orang yang memiliki pola pikir yang sama dengan yang lainnya. Begitu pula dengan karakter dan cara kerja rekan satu tim. Ada yang terlihat santai, namun ada juga perfeksionis. Jadi, persiapkan diri Anda untuk memiliki rasa pengertian dan juga kesabaran yang tinggi.

 

5. Respect

Jatuh bangun Anda untuk menggapai keberhasilan tentunya tak hanya dijalani seorang diri. Jadi, tunjukkan respect Anda dengan tidak lupa mengucapkan termakasih kepada rekan kerja Anda.  (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. iStockphoto.com)

Shares