Mind

Tradisi Sandra Dewi Merayakan Imlek

By  | 

Hari Raya Imlek tahun ini jatuh pada tanggal 5 Februari 2019. Selebriti sekaligus mama bagi Raphael Moeis (1), Sandra Dewi berbagi pengalaman dan tradisi merayakan Imlek bersama keluarga. 

Ditemui dalam acara press conference Teman Bumil x Tokopedia “Cara Mudah Jadi Millenial Mums” (31/1/2019) bertempat di Jakarta Selatan, Ia mengungkapkan bahwa tahun ini adalah kali pertama bagi Raphael menikmati momen Imlek dalam suasana yang lebih bermakna, karena Ia sudah mulai memahami maksud yang diungkapkan orangtua dan kerabat, “Saya sudah siapkan beberapa kebutuhan terutama yang berhubungan dengan fashion, ya.. Untuk Rapha sudah disiapkan baju Cheongsam, persiapan angpau, dan menyiapkan hidangan serta kue – kue untuk dibawa ke rumah mama,” ujarnya.

Screen Shot 2019-02-05 at 8.39.10 AM

Berkumpul bersama keluarga

Sama seperti tradisi Lebaran lah, ya.. Saat Imlek kami berkumpul ke rumah kerabat yang lebih tua. Kalau dulu saya lebih sering meminta angpau, tahun ini saya, suami, dan Rapha sudah disiapkan untuk membagi – bagikan angpau. Rapha juga sudah saya ajari untuk menyampaikan salam Gong xi fa chai kepada saudara – saudaranya yang lain. Kami meluangkan waktu untuk berdoa & makan bersama keluarga besar.

Mengajak Raphael bersosialisasi

Rapha itu anaknya sangat senang bersosialisasi. Kalau bertemu dengan saudaranya yang seumuran, Ia akan sangat antusias, jadi kami manfaatkan momen – momen seperti Imlek ini juga untuk melatih kemampuan bersosialisasi. Anaknya super aktif, jadi senang sekali saat bisa bermain dengan sepupunya dalam suasana yang ramai. Selamat merayakan Tahun Baru Imlek, Mamas! (Nathalie Indry/KR/Photo: Instagram) 

Shares