Beauty & Style

Moisturizer, Solusi Tepat Jaga, Rawat, dan Atasi Masalah Kulit

By  | 

Wanita Indonesia memiliki berbagai jenis kulit yang berbeda. Dan udara tropis di Indonesia, membuat kulit wajah memerlukan pelembap atau moisturizer.

Moisturizer sudah menjadi kebutuhan dasar yang sifatnya wajib bagi kesehatan kulit wajah. Pada dasarnya, pelembap berfungsi untuk mempertahankan kelembapan kulit sepanjang hari. Dengan adanya perkembangan teknologi di industri kecantikan, jenis pelembab pun semakin meluas fungsinya, karena selain melembapkan, moisturizer juga berfungsi untuk meminimalisir garis-garis halus dan kerusakan kulit yang dapat menyebabkan penuaan dini lho, mams!

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa manfaat penting moisturizer sebagai solusi dalam mengatasi masalah kulit, berdasarkan jenisnya:

Kulit Berminyak

Banyak wanita bingung dengan jenis kulit yang satu ini. Pertanyaan mendasar yang sering muncul adalah apakah jenis kulit berminyak juga membutuhkan pelembap wajah?
Jawabannya adalah, ‘Yes!’ Karena meskipun Anda memiliki jenis kulit berminyak, namun kulit wajah Anda tetap membutuhkan nutrisi yang didapat dari pelembab atau moisturizer tersebut.

Non-comedogenic adalah jenis pelembap yang cocok untuk digunakan oleh jenis kulit wajah ini, karena non-comedogenic ini memilki formulasi yang bebas minyak, tidak menyumbat pori-pori, dan dapat meminimalisir timbulnya jerawat dan komedo, serta mudah diserap karena berbahan dasar air.

Kulit Kering

Nah, kalau jenis kulit yang satu ini memang sangat membutuhkan pelembap. Khususnya pelembap dengan bahan-bahan yang dapat mengembalikan kelembapan kulit yang hilang akibat beragam faktor yang berasal dari dalam maupun luar tubuh.

Biasanya moisturizer untuk kulit jenis ini memiliki dikemas dalam bentuk cream atau oil, namun demikian tidak akan membuat kulit terlihat berminyak. Ekstra bahan pelembap yang terkandung di dalamnya berguna untuk memberi kelembapan lebih pada kulit wajah sehingga kulit wajah akan terasa lebih kenyal.

Kulit Sensitif

Kulit sensitif ditandai dengan kulit yang mudah kemerahan dan iritasi. Karena itu, pilihlah pelembab berformula lembut, bebas bahan kimia, wewangian, serta pewarna.
Saran dari SmartMama, biasakan untuk selalu membaca kandungan di balik kemasan yang tercantum pada produk. Jika kandungan kimia semakin banyak, maka semakin besar pula peluang yang membuat kulit mudah iritasi. Selain itu, mamas juga sangat dianjurkan untuk mencoba produk yang bersifat hypoallergenic.

 

Crème de La Corine

 

Moisturizer Corine de Farme

Corine de Farme, produk kosmetik dan perawatan tubuh asal Perancis, menghadirkan produk dengan solusi tepat untuk mengatasi masalah kulit bagi wanita. Kedua produk pelembap tersebut adalah Refreshing Moisturizing Gel Cream dan Gentle Hydrating Cream yang berfungsi untuk melembapkan sekaligus melembutkan kulit wajah Anda.

Refreshing Moisturizing Gel Cream
Pelembap ini bebas paraben, dermatologically tested, hypoallergenic, non-comedogenic, mengandung 100% ekstrak corn flower (dengan proses pengekstrakan yang tidak merusak molekul aktif pada bunga), serta memiliki tekstur ringan dengan gel yang mudah terserap kulit.

Kandungan hydra nature complex di dalamnya melembapkan kulit sepanjang hari, menyegarkan dan melindungi kulit dari kekeringan.

Untuk penggunaan, dianjurkan untuk mengoles Refreshing Moisturizing Gel Cream pada kulit yang bersih pada pagi dan malam hari. Produk ini dapat digunakan untuk kulit normal dan kombinasi.

 

Gentle Hydrating Cream

 

Gentle Hydrating Cream

Produk ini bebas paraben, dermatologically tested, hypoallergenic, dan mengandung 100% ekstrak bunga Peoni. Moisturizer ini memiliki tekstur whipped cream sehingga ringan dan tidak lengket di kulit.

Kandungan hydra nature complex dan vegetal glyserin di dalamnya akan melembapkan kulit Anda sepanjang hari (24 jam), mempertahankan kelembapan kulit wajah, melembutkan, serta menenangkan kulit.

Untuk penggunaan, dianjurkan untuk mengoleskan Gentle Hydrating Cream pada pagi dan/atau malam hari pada kulit wajah yang bersih. Produk ini dapat digunakan untuk jenis kulit kering dan sensitif.

Kedua moisturizer ini bisa mamas dapatkan di Natural Farm, Watson, Guardian, Boston dan Kimia Farma. (Tammy Febriani/YA/Photo: Doc. Corine de Farme, iStockphoto.com)

Shares