Sex

Cepat Hamil Karena Berhubungan Seks Setiap Hari?

By  | 

 

Sebuah studi yang dipublikasikan oleh the New England Journal of Medicine mengungkapkan bahwa  hubungan seks yang dilakukan 6 hari paska ovulasi merupakan masa paling kondusif untuk memiliki kemungkinan hamil pada pasangan. 

Attractive couple sharing intimate moments in bedroom

Lalu, bagaimana dengan durasi bercinta?

Ginekolog asal Australia Dr. David Knight hanya menyarankan pasiennya untuk melakukan hubungan seks sebanyak 2 – 3 kali dalam seminggu setelah masa ovulasi usai untuk peluang memiliki bayi.

Frekuensi hubungan seks yang lebih sering berarti kemungkinan terjadinya pembuahan juga meningkat, tetapi perlu diingat bahwa yang tidak kalah penting juga dibutuhkan “waktu yang tepat”, yaitu memperhatikan masa subur pasangan.

Hindari rutinitas

Data dari riset diatas juga menyebutkan bahwa hubungan seks sebaiknya tidak dilakukan secara teratur. Rutinitas akan mengakibatkan tekanan atau stres pada kedua belah pihak sehingga mampu menurunkan tingkat kemungkinan pembuahan. “Yang penting untuk diperhatikan pasangan adalah untuk bercinta dengan relaks, bukan membuat bayi,” ungkap Dr. David.

Insemination

Kualitas sel sperma harus prima

Pria membutuhkan waktu untuk memproduksi sel sperma yang berkualitas. Berhubungan seks terlalu sering dapat menurunkan jumlah sperma sehat karena tubuhnya tidak mendapat waktu yang cukup untuk beristirahat dan mengisi ulang spermanya. Yuk, mulai memanfaatkan menghitung masa subur dan bercinta dengan “santai”, Mams! (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com) 

 

Shares