Health

Pentingnya Membawa Bekal Sehat Bagi Si Kecil

By  | 

Usia balita menjadi periode emas bagi tumbuh kembang Si Kecil, sehingga asupan nutrisi yang seimbang dan tercukupi sangatlah penting.

Agar kebutuhan nutrisi Si Kecil tercukupi dengan baik, tentu hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengolah sendiri menu makanan sehari-hari Si Kecil. Dengan begitu, Anda bisa tetap menjaga agar setiap makanan yang diasup olehnya tetap sehat dan higienis.

Begitupula ketika Si Kecil memasuki usia sekolah, mamas masih tetap bisa kok menjaga makanan yang dikonsumsi Si Kecil dengan membawakannya bekal ke sekolah.

 

26153789_207749699783981_3051243920693395456_n

 

Pentingnya Bawa Bekal

Yes mamas, membawa bekal dari rumah juga bisa Anda lakukan untuk menghindari Si Kecil jajan di luar. Kita tidak pernah tahu bagaimana kebersihan dan gizi makanan yang dijual di area luar sekolah Si Kecil.

Bisa saja, makanan yang Si Kecil beli di luar kurang baik kualitasnya sehingga berisiko membuatnya sakit perut dan gangguan kesehatan lainnya yang dapat menghambat tumbuh kembangnya.

Karena itu, yakinkan Si Kecil bahwa membawa bekal juga bisa tetap fun dan menarik kok , makanan didalamnya pun tetap nikmat tidak kalah dengan makanan yang dijual diluaran.

 

41254893_273752546811066_6839741558251150399_n

 

OmieBox

OmieBox persembahan dari OmieLife Inc. USA, merupakan leak-proof bento box yang memiliki kemampuan “Insulated Hot and Cold“, yang dapat menjaga suhu makanan tetap dingin ataupun tetap panas dalam satu kotak makan sekaligus.

Berikut ini adalah beragam kelebihan OmieBox yang patut jadi pertimbangan mama saat memilih kids bento box untuk Si Kecil:

Double insulation: Memiliki dua jenis insulasi (isolasi udara dan isolasi vakum dengan segel kedap udara yang akan meminimalkan perpindahan panas) sehingga dapat mengemas makanan panas dan dingin bersama dalam satu box bersamaan.

Kids friendly insulated jar: Dilengkapi dengan insulated jar built-in yang dapat mempertahankan suhu makanan hangat atau dingin dengan tutup ulir anti tumpah. Insulated jar ini memiliki bukaan lebar dan dangkal sehingga mudah bagi Si Kecil untuk mengakses makanannya sampai habis.

Versatile: Dengan 3 kompartemen anti tumpah yang menjaga makanan tetap terpisah dan tetap terlihat menarik secara visual. Insulated jar dapat di lepas dan ruang di bawahnya sangat cocok untuk membawa sandwich. Terdapat juga divider yang dapat dilepas dan disesuaikan dengan makanan yang dibawa.

Unique design: Dilengkapi dengan pegangan untuk memudahkan Si Kecil saat membawa dan terdapat tempat label nama khusus untuk menempel nama Si Kecil agar tak tertukar dengan bento box temannya.

Tough: Terbuat dari bahan berkualitas tinggi (BPA Free dan Phthalate Free) memenuhi standard FDA dan CPSIA. OmieBox membantu mengemas bekal agar lebih praktis dan mudah dibersihkan karena spare part OmieBox dapat di lepas terutama karet silikonnya (biasanya karet silikon dapat berjamur kalau lembab atau ada sisa noda makanan jadi perlu dibersihkan dan dikeringkan secara maksimal).

 

1

 

Kelebihan utama OmieBox terletak pada insulated jar yang anti bocor untuk membawa sup cair meskipun di bawa secara vertikal dari pegangannya atau terguncang di dalam tas Si Kecil. Insulated jar OmieBox ini juga dapat menjaga suhu makanan dalam keadaan dingin atau hangat agar tetap nikmat saat di konsumsi. Tahu sendiri kan mams, biasanya kalau sup sudah dingin rasanya kurang nikmat atau ada lemak yang menggumpal. Terlebih kuman mudah berkembang apabila suhu makanan berubah. Jadi dengan menggunakan OmieBox mamas bisa menjaga kualitas dan higienitas makanan yang dibawa Si Kecil.

Selain itu, OmieBox juga memberikan garansi apabila ditemukan defect pabrik selama 12 bulan lho, mams! Apabila ada spare part yang hilang atau rusak pun mamas tidak perlu membeli 1 box lagi, namun hanya tinggal membeli spare part-nya saja.

 

3

 

Sesuai dengan visinya, OmieBox didesain sedemikian rupa agar anak-anak di Indonesia mau membawa bekal sehat dan higienis namun tetap nikmat dan menarik daripada jajan diluar. Selain itu, mamas juga bisa membantu bumi kita untuk mengurangi limbah plastik dengan membawa bekal dari rumah. OmieBox juga dapat menghemat pengeluaran mamas dengan membawa bekal sehat setiap hari.

OmieBox tersedia dalam 5 warna menarik seperti Blue Sky, Meadow, Pink Berry, Purple Plum dan Sunshine.

Produk ini bisa mamas dapatkan di Lazada, Blibli, Orami, dan berbagai baby and kid shop lainnya dengan harga mulai dari Rp. 645.000,-

 

43309205_918447445018409_5472215480864797479_n

 

Di Wednesday Giveaway kali ini, SmartMama dan OmieBox mengajak para mamas untuk sharing bagaimana upaya mama agar Si Kecil mau makan sehat dan membawa bekal makannya sendiri ke sekolah?

Caranya, jawab di kolom comments ya mams. 3 orang mama yang beruntung akan mendapatkan produk dari OmieBox.

Pemenang akan diumumkan di akun Instagram @thesmartmamas pada hari Minggu, tanggal 20 Januari 2019. Happy sharing, mamas! (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. OmieBox)

Shares