Finance

Terjawab! Mengapa Uang Anda Sering ‘Lenyap’

By  | 

“Duh, perasaan kemarin baru tarik uang dari ATM, kok hari ini uangnya sudah habis?!” Anda pasti sering mengalami hal ini kan, Mams? Jika ya, empat hal sederhana  ini mungkin bisa jadi biang keladi tempat “perginya” uang Anda.

1. Transaksi Bank Online
Bertransaksi secara online memang memberikan kemudahan tersendiri. Apalagi Anda yang punya hobi berbelanja online.Tapi, coba sesekali Anda melihat rincian buku tabungan. Akan semakin membengkak jika tidak di siasati. Solusinya, cobalah untuk hanya menggunakan kartu ATM bank Anda dan mengurangi transaksi online banking.

2.Tarik Tunai di Minimarket
Saat tidak menemukan mesin ATM, Anda langsung memilih melakukan tarik tunai di minimarket terdekat. Untuk dapat menarik uang yang dibutuhkan, Anda pun harus melakukan transaksi sesuai jumlah nominal yang ditentukan. Hasilnya, Anda justru membuang sejumlah uang yang biasanya digunakan untuk berbelanja produk yang tidak Anda butuhkan.

3. Denda Kartu Kredit
Menggunakan kartu kredit memang sangat mudah. Tinggal gesek, dan Anda pun bisa tenang membawa pulang produk impian. Kalau sudah begini, jangan lupa untuk membayar cicilannya sesuai batas waktu yang ditentukan ya. Karena jika tidak, dendanya cukup membuka lebar gerbang keluar rekening Anda lho.

4. Tersebar Menjadi Pecahan Kecil
Mungkin Anda selalu menganggap remeh koin-koin atau pecahan kecil yang tersebar begitu saja. Tapi, coba deh sesekali kumpulkan “harta karun” tersebut dan Anda akan dibuat kaget dengan jumlah totalnya yang bisa mencapai puluhan bahkan ratusan ribu. (Yosi Avianti/ Photo : istockphoto.com)

Shares